Breaking News:

Soccer Star

Christian Pulisic, Bintang Keberuntungan Chelsea, Mimpi Buruk Real Madrid dan Eden Hazard

Christian pulisic menjawab tantangannya bersama Chelsea, sentuhan Thomas Tuchel bisa membuatnya lebih baik dibanding Eden Hazard

JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Chelsea Amerika Christian Pulisic mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April 2021. JAVIER SORIANO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Satu gol Christian Pulisic ke gawang Real Madrid, membuat mimpi Chelsea menembus Final Liga Champions musim ini sangat terbuka.

Kehadirannya dari Borussia Dortmund musim lalu, sempat mendapatkan tanda tanya besar, terlebih, kala itu pemain asal Amerika Serikat ini mengalami cidera saat datang ke Chelsea.

Namun, kini, Pulisic sangat vital bagi lini serang Chelsea, bahkan, performanya saat ini, bisa melebihi apa yang dilakukan Eden Hazard ketika berseragam The Blues.

Baca juga: Proyek Baru Thomas Tuchel di Chelsea Berjalan, Christian Pulisic Langsung Samai Rekor Messi

Baca juga: PREDIKSI Manchester United vs AS Roma Liga Eropa, Pogba Sebut MU Miliki Mentalitas Juara

Waktu dan kecepatan lari, pengambilan keputusannya hingga ketenangan di depan gawang, adalah hal yang ditawarkan Pulisic bersama Chelsea.

Ketika Chelsea unggul menghadapi Real Madrid, semua mata tertuju pergerakan tanpa atau dengan bola oleh Pulisic, kreatifitas dan pergerakannya dibandingkan dengan Eden Hazard kala bersergam biru London.

Namun, ini Christian Pulisic, pria yang didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 dan kemudian dipinjamkan kembali selama sisa musi, transfernya mengantisipasi Hazard berencana meninggalkan mereka ke Bernabeu pada musim panas di tahun yang sama.

Sejak Pulisic pertama kali ditampilkan ke media tentang kepindahannya ke Stamford Bridge, pemain timnas Amerika serikat ini selalu ditanya mengenai apakah dia melihat dirinya sebagai pengganti Hazard.

Bisa dimaklumi mengapa pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan beban dari pemain sekaliber Hazard. Bermain dalam peran serupa, Hazard mencetak 110 gol dan membuat 92 assist dalam tujuh tahun di Chelsea.

Bukan hanya angka-angka ini yang membuat Hazard menjadi legenda di benak dan hati penggemar Chelsea

Aksinya di tengah lapangan, membuat Chelsea selalu masuk dalam perburuan gelar,  Hazard hengkang dengan enam medali pemenang pada akhirnya, dengan kontribusi kunci untuk meraih gelar Liga Inggris pada 2015 dan 2017 terbukti tak terlupakan.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved