Breaking News:

Liga Europa

Man United vs AS Roma, Solskjaer Yakin Lanjutkan Sejarah Melawan Tim-tim Italia

Tim asal Inggris yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer memiliki sejarah yang lumayan bagus saat menghadapi tim asal Italia.

Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbicara dengan gelandang Spanyol Manchester United Juan Mata di lapangan setelah perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0). Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM -- MANCHESTER United akan menghadapi klub Italia, AS Roma dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Eropa di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4).

Tim asal Inggris yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer memiliki sejarah yang lumayan bagus saat menghadapi tim asal Italia.

Solskjaer merasa percaya diri, skuatnya bisa menang atas AS Roma dan lolos ke babak final.

"Kami (punya sejarah, red) bermain bagus melawan tim-tim Italia. Kami akan melakukannya dengan harapan mencapai final. Jika kami bisa menyelesaikan musim dengan trofi, itu akan bagus," ucap Solskjaer dikutip situs UEFA.

Dia juga mewaspadai mantan striker Manchester City Edin Dzeko sebagai salah satu pemain berbahaya.

Baca juga: HASIL Liga Champions, Dipecundangi Manchester City, Marquinhos Sebut PSG Kebobolan Gol Konyol

Baca juga: HASIL Liga Champions: Manchester City Selangkah Lagi ke Final, De Bruyne Selevel dengan Messi

Baca juga: Solskjaer Minta Pengampunan Sebelum Manchester United Lawan AS Roma di Semifinal Liga Eropa

"Kita semua tahu Edin Dzeko, jadi setiap bola yang masuk ke dalam kotak penalti itu berbahaya. Rasanya seperti pertandingan Eropa yang pantas karena Roma sangat kuat.

Klub dengan banyak sejarah. Saya tidak terlalu sering melihat [permainan AS Roma]. Mereka bertahan dengan baik, seperti yang selalu dilakukan tim Italia," katanya.

Dalam enam pertemuan kedua tim. Tim berjuluk Setan Merah itu telah mengalahkan tim berjuluk Serigala itu empat kali dan imbang satu kali, dan kalah sekali.

Kekalahan Manchester United terjadi pada pertemuan pertama pada leg pertama perempat final Liga Champions 4 April 2007 saat Roma menang dengan skor 2-1.

Kekalahan itu dibalas United dengan skor telak 7-1 di Old Trafford  sepekan kemudian. Hasil positif selalu diraih United dalam empat pertandingan setelahnya. Mereka tidak terkalahkan saat melawan AS Roma dengan tiga kali menang dan sekali imbang.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved