Breaking News:

Liga Eropa

Mengulas 3 Faktor Utama Kekalahan Arsenal Jumpa Villarreal di Semifinal Liga Eropa

Arsenal harus dipaksa mengakui kemenangan Villarreal dalam laga leg pertama semifinal Liga Eropa musim 2020/2021.

ARIS MESSINIS / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Olympiacos FC dan Arsenal FC di Stadion Karaiskakis, di Piraeus, dekat Athena pada 11 Maret 2021. ARIS MESSINIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal harus dipaksa mengakui kemenangan Villarreal dalam laga leg pertama semifinal Liga Eropa musim 2020/2021.

Berlangsung di markas Villareal, Jumat (30/4/2021) dinihari, Arsenal kalah dengan skor 2-1 melawan tim asal Spanyol tersebut.

Dua gol yang dicetak Villarreal lewat Manuel Trigueros dan Raul Albiol seakan-akan membuat Arsenal cukup menderita di babak pertama.

Kartu merah Dani Ceballos pada awal babak kedua juga seakan membuat langkah Arsenal untuk mengejar ketertinggalan terasa sulit.

Beruntung, Arsenal mendapatkan gol tandang krusial melalui Nicolas Pepe lewat sebuah kesempatan titik putih.

Arsenal setidaknya butuh satu gol saja tanpa kebobolan untuk setidaknya bisa membalikkan keadaan pada paruh kedua.

Tim berjuluk Meriam London itu akan memiliki kesempatan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Villarreal di Stadion Emirates, pada leg kedua semifinal Liga Eropa, pekan depan.

Jika mengulik penyebab kekalahan Arsenal melawan Villarreal, terdapat tiga hal kesalahan Meriam London, dilansir Bongda:

1. Menggunakan Granit Xhaka Secara Berlebihan di Pos Fullback Kiri

Hadirnya Kieran Tierney di bangku cadangan membuat Arteta kembali memilih menempatkan Xhaka untuk mengisi pos fullback kiri.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved