Breaking News:

Liga Italia

Inter Milan Menangkan Gelar Serie A Pertama dalam 11 tahun

Inter Milan memenangkan gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun dan mengakhiri sembilan tahun kejayaan Juventus di Italia.

MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan memenangkan gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Kemenangan Inter Milan mengakhiri sembilan tahun kejayaan Juventus di Italia.

Kubu Antonio Conte meraih Scudetto ke-19 mereka pada Minggu (2/5/2021) setelah rival terdekat, Atalanta bermain imbang 1-1 di Sassuolo untuk membuat "Nerazzurri" unggul 13 poin dengan empat pertandingan tersisa.

Conte membuat sejarah atas rekor Juventus memenangkan tiga gelar pertama secara beruntun yang berlangsung dari 2012 hingga 2020.

Baca juga: HASIL Klasemen Liga Italia - Inter Milan Juara Serie A, Juventus Kembali ke Zona Liga Champions

Baca juga: Inter Milan Juara Liga Italia, Steven Zhang Presiden Non-Italia Pertama yang Raih Scudetto

Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Ia mengambil alih Inter pada 2019 dan mengangkat trofi setelah finis kedua musim lalu.

"Saya heran," kata Conte, seperti dilansir Tribunnews dari Al Jazeera.

“Kami sedang menghancurkan sebuah dinasti. Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan bahwa kami akan menguasai tim yang mendominasi Serie A selama sembilan tahun dalam waktu dua musim," ungkap Conte.

Inter sekarang berada di urutan kedua untuk trofi liga di Italia, satu di atas rival sekota AC Milan yang ke-18, tetapi masih jauh dari 36 Juventus.

Baca juga: Momentum Inter Milan Raih Scudetto - Kalah dari AC Milan jadi Lecutan, Conte Paham dengan Serie A

Baca juga: Curhatan Conte Seusai Inter Milan Juara Liga Italia, Awal Datang Nerazzurri Tidak Kompetitif

Gelandang Denmark Inter Milan Christian Eriksen melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Crotone selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Crotone vs Inter Milan di Stadion Ezio Scida di Crotone pada 1 Mei 2021.
GIOVANNI ISOLINO / AFP
Gelandang Denmark Inter Milan Christian Eriksen melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Crotone selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Crotone vs Inter Milan di Stadion Ezio Scida di Crotone pada 1 Mei 2021. GIOVANNI ISOLINO / AFP (GIOVANNI ISOLINO / AFP)

Champions of Italy

Kota Milan meledak menjadi penuh hiruk pikuk klakson mobil setelah peluit akhir mengukuhkan Inter sebagai juara, dengan empat pertandingan tersisa, dan penggemar segera mulai berkumpul di alun-alun di depan katedral untuk merayakannya.

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved