Breaking News:

Asnawi Mangkualam Mengatakan Dirinya Kini Tengah Dibekap Cedera Hamstring, 'Parkir' Dua Minggu

Asnawi Mangkualam mengatakan dirinya kini tengah dibekap cedera hamstring saat memperkuat Ansan Greeners di K-League 2.

YOUTUBE.COM/K-LEAGUE
Asnawi Mangkualam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAAsnawi Mangkualam mengatakan dirinya kini tengah dibekap cedera hamstring saat memperkuat Ansan Greeners di K-League 2.

Ia pun masih perlu recovery dan baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia saat sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui nama Asnawi masuk dalam daftar pemain Timnas yang dipanggil Shin Tae-yong guna tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia  2022 Zona Asia Grup G.

Para pemain Timnas lainnya tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang dimulai sejak 1 Mei lalu.

“Saya sedang cedera hamstring harus istirahat 2 pekan. Kalau soal TC (Timnas) gabung, cuma langsung gabung ke Dubai. Menunggu konfirmasi dari coach Shin,” kata Asnawi dalam bincang-bincang bersama media, Selasa (5/4/2021).

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, kans Indonesia memang sudah tertutup lantaran selalu mengalami kekalahan di lima laga terakhir.

Setidaknya hasil positif di tiga laga terakhir yakni kontra Thailand 3 Juni 2021, kemudian Vietnam 7 Juni 2021 dan terakhir menghadapi Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021 bakal memperbaiki ranking Indonesia.

Hal itu lah yang diusung Asnawi saat memperkuat Timnas Indonesia.

“Harapan saya dan tim bisa menaikkan ranking FIFA Indonesia. Kita tahu sekarang ranking FIFA ada di bawah. Memenangkan pertandingan untuk membawa Indonesia ke ranking yang lebih bagus,” kata Asnawi.

“Saya sebagai pemain di luar butuh itu supaya indonesia bisa dinilai bagus di luar,” pungkasnya.

Sebelum melakoni tiga laga di ajang kualifikasi, skuat Garuda bakal melakoni dua laga uji coba dulu yakni vs Afghanistan pada 25 Mei dan empat hari kemudian menghadapi Oman

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved