Breaking News:

Liga 1

Akhmad Hadian Lukita: PT LIB Sudah Siapkan Skema Pertandingan Liga 1 2021 dengan Penonton

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya diminta untuk menyiapkan mekanisme apabila pertandingan Liga 1 2021 dihadiri penonton.

TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Direktut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat menghadiri turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan. TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya diminta untuk menyiapkan mekanisme apabila pertandingan Liga 1 2021 dihadiri penonton.

Rencana tersebut, mulanya merupakan arahan Presiden Joko Widodo kepada Menpora Zainudin Amali setelah melihat pertandingan Piala Menpora 2021 yang bergulir tanpa dihadiri penonton.

Meski demikian, Jokowi meminta agar pertandingan dengan penonton harus dikaji lebih dulu lantaran bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam.
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam. (tribunnews.com/abdul majid)

Mekanisme hadirnya penonton dalam pertandingan Liga 1 dikatakan Hadian sudah disiapkan dan tinggal diberikan kepada pihak Kemenpora dan Kepolisian.

“Kami memang diminta beberapa dokumen misalnya soal protokol kesehatan dengan penonton ada infografisnya yang bisa memperkuat perencanaan seperti apa nanti kalau kita adakan seperti itu, target hari ini kami akan kirim ke Kemenpora termasuk ke Kepolisian,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Jumat (7/5/2021).

Tak hanya dengan penonton, PT LIB juga mengajukan pertandingan tanpa penonton.

Untuk pertandingan tanpa penonton menurutnya tidak terlalu susah karena mekanismenya sudah ada dan berjalan sukses pada Piala Menpora 2021.

Sementara pertandingan dihadiri penonton, PT LIB telah menyiapkan bagaimana persyaratannya seperti alur penonton saat masuk Stadion, pembelian tiket bahkan ada syarat pula mereka yang datang ke Stadion harus yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Akhmad Hadian Lukita
Akhmad Hadian Lukita (bolasport.com)

“Dengan penonton kan bukan semudah buka pintu kan ada walk flow yang jelas, gimana caranya tiketingnya, itu juga masuk dalam kajian kami yang akan kami kirim,” kata Hadian.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved