Breaking News:

Liga Eropa

HASIL Liga Eropa: Solskjaer Bawa MU ke Final untuk Pertama Kali, Berkat Kontribusi Cavani & De Gea

Keberhasilan Solskjaer mempersembahkan final pertama bagi Manchester United tak lepas dari kontribusi Cavani dan De Gea.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Penyerang Uruguay Manchester United Edinson Cavani (kiri) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya berhasil membawa Manchester United ke babak final untuk pertama kalinya semenjak dilantik sebagai pelatih.

Pelatih asal Norwegia ini mempersembahkan Final Liga Eropa untuk Manchester United meski menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah AS Roma, Jumat (7/5/2021) dini hari tadi.

Drama lima gol mewarnai hasil  leg kedua Semifinal Liga Eropa di Olimpico Stadium yang menisbatkan Manchester United lolos ke babak final.

Sebagaimana diketahui, saling balas gol terjadi pada laga leg kedua Semifinal Liga Eropa, Manchester United membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Edinson Cavani pada menit 35.

Pelatih Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) mengulangi pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) mengulangi pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: HASIL AS Roma vs Manchester United Liga Eropa Agg 5-8, Final Pertama Bagi Solskjaer

Baca juga: HASIL Babak I Roma vs Manchester United, Langkah Setan Merah ke Final Kian Nyata Berkat Gol Cavani

Gol Cavani pun menjadi yang terakhir di babak pertama. Selepas turun minum, AS Roma baru bisa menyamakan kedudukan melalui Edin Dzeko pada menit 57.

Hanya berselang tiga menit, AS Roma membalikan keadaan setelah terciptanya gol Bryan Cristante. Namun permaina pantang menyerah MU juga membuahkan hasil.

MU pun sanggup menyamakan kedudukan setelah 8 menit gol dari Cristante, aktornya pun kembali menyematkan nama Cavani.

Sayangnya di penguhujung laga, MU harus kebobolan lewat gol bunuh diri Alex Telles di menit 83.

Atas hasil ini, Manchester United tetap berhak lolos ke babak Final Liga Eropa dengan keunggulan agregat gol 5-8.

Ini adalah final pertama Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United lantaran dalam empat kesempatan sebelumnya (2x Piala Liga, 1x Piala FA, 1x Liga Eropa UEFA) di babak semifinal selalu gagal.

Penyerang Uruguay Manchester United Edinson Cavani merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Penyerang Uruguay Manchester United Edinson Cavani merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved