Breaking News:

Liga Eropa

Sial Bercampur Malang, Arteta Dianggap Memalukan Usai Gagal Bawa Arsenal ke Final Liga Eropa

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mendapat berbagai kritikan tajam setelah gagal membawa Arsenal melangkah ke partai final Liga Eropa musim ini.

ARIS MESSINIS / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Olympiacos FC dan Arsenal FC di Stadion Karaiskakis, di Piraeus, dekat Athena pada 11 Maret 2021. ARIS MESSINIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mendapat berbagai kritikan tajam setelah gagal membawa Arsenal melangkah ke partai final Liga Eropa musim 2020/2021.

Seperti yang diketahui Arsenal dipastikan telah gagal menuntaskan impiannya untuk tampil kembali di partai final Liga Eropa tepat pada musim ini.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Eropa, Jumat (7/5/2021) dinihari tadi.

Hasil imbang tanpa gol tersebut membuat Arsenal harus rela tersingkir secara tragis di babak semifinal Liga Eropa pada edisi kali ini, lantaran agregat skor 1-2 dari Villarreal.

Baca juga: Reaksi Mantan Pelatih Arsenal Usai Gagal ke Final Liga Eropa, Kita Semakin Buruk Setiap Tahun

Baca juga: HASIL Liga Eropa, Martin Keown: Arsenal Tidak Memiliki Keseimbangan Bermain

Baca juga: HASIL Liga Eropa, Tagar ArtetaOut Menggema Usai Arsenal Gagal ke Final, Keown: Kami Tersesat

Tersingkirnya Arsenal dalam turnamen Liga Eropa tentu menjadi beban tersendiri bagi Arsenal selaku juru taktik alias aktor utama dibalik layar tim.

Arteta yang sebelumnya sempat diharapkan bisa mengangkat performa Arsenal setelah berhasil mempersembahkan trofi Piala FA dan Comunity Shield pada musim pertama.

Kini, Arteta justru harus menanggung beban berat setelah Arsenal dipastikan puasa gelar musim ini.

Tersingkir dalam ajang Liga Eropa, Piala FA, dan Piala Carabao membuat Arsenal hampa gelar musim ini.

Tak hanya itu saja, Arsenal juga terancam tak bisa berlaga di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir.

Permasalahan inkonsistensi Arsenal musim ini menjadikan mereka masih berada di luar posisi zona aman meraih tiket Eropa melalui jalur liga domestik.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved