Breaking News:

European Super League

Barcelona, Real Madrid, dan Juventus Ngotot Bentuk European Super League, Ancam Balik UEFA

Trio koalisi tersebut meminta FIFA dan UEFA menahan diri untuk mengambil tindakan sanksi apa pun sebelum membuka jalur dialog resmi

TWITTER.COM/MARCAINENGLISH
Real Madrid, Barcelona, dan Juventus kukuh dengan rencana pembentukan European Super League. 

TRIBUNNEWS.COM - Trio Real Madrid, Barcelona, dan Juventus kekeh mempertahankan sikap mereka terkait pembentukan European Super League dan memperingatkan balik kepada UEFA serta para pembelot dari koalisi Liga Super.

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus adalah tiga anggota tersisa dari koalisi European Super League yang ditinggalkan 9 anggota pendiri lainnya.

Ketiga klub top tersebut mengeluarkan pernyataan bersama pada Sabtu (8/5/2021) sehubungan dengan kabar UEFA bakal menjatuhkan sanksi berat kepada mereka.

Baca juga: Bos Real Madrid Sebut Satu Klub Inggris Jadi Biang Kerok Bubarnya European Super League

Sebelumnya, otoritas sepak bola tertinggi Eropa sudah mencapai kesepakatan dengan 9 klub anggota yang mengundurkan diri dari koalisi.

Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Inter Milan, dan AC Milan telah meneken perjanjian rekonsiliasi dengan UEFA pada Jumat (7/5/2021) setelah membelot dari ESL.

Sebagai kompensasi dari keterlibatan mereka dalam proyek tersebut, klub-klub tadi akan menerima denda 15 juta euro untuk digunakan sebagai dana pengembangan sepak bola dini di Eropa, dan potongan 5 persen dari pemasukan di pentas antarklub Eropa untuk semusim.

Baca Juga: 9 Klub Eks European Super League Dapat Sanksi Ringan dari UEFA, 3 Sisanya Diancam Hukuman Berat

Adapun UEFA mengancam akan menjatuhkan sanksi lebih berat bagi mereka yang belum hengkang dari Liga Super Eropa.

Menurut sejumlah media seperti Marca, yang dikutip BolaSport.com, hukuman itu salah satunya larangan tampil di pentas antarklub Eropa selama dua musim.

Menanggapi hal tersebut, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus justru memberikan reaksi dengan sikap lebih tegas.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved