Breaking News:

Liga Spanyol

Ditahan Imbang Atletico Madrid, Pique: Barcelona Masih Miliki Peluang Juarai Liga Spanyol

Dengan tiga pertandingan Liga Spanyol tersisa, Pique menegaskan bahwa Barcelona masih memiliki peluang untuk menjadi juara di akhir musim.

LLUIS GENE/AFP
Bek Barcelona, Gerard Pique (tengah) merayakan golnya selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Barcelona dan Dynamo Kiev di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada 4 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique belum menyerah dan menyebut Barcelona masih memiliki peluang menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Keyakinan Gerard Pique tersebut dilontarkan setelah Barcelona bermain imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid dalam lanjutan pekan 35 Liga Spanyol, Sabtu (9/5/2021).

Berlangsung di Camp Nou, Pique bermain penuh selama 90 menit sebagai bek tengah bersama Oscar Mingueza dan Clement Lenglet.

Pique bersama dua bek Barcelona tersebut mampu menggempur serangan Atletico Madrid sepanjang babak pertama.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kanan) melakukan tendangan bebas selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kanan) melakukan tendangan bebas selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Spanyol - Atletico Madrid Perpanjang Tren Negatif di Camp Nou Usai Ditahan Barcelona 0-0

Baca juga: HASIL Klasemen Liga Spanyol: Barcelona & Atletico Petik 1 Poin, Momen Real Madrid Jadi Penguasa Baru

Dirangkum dari Flashscore, pertahanan Barcelona di paruh pertama terus menerus mengalami tekanan dari tamunya pemuncak klasemen Liga Spanyol.

Atletico Madrid mempunyai 9 kesempatan untuk membobol gawang, diantaranya 6 mengarah ke gawang dan berhasil diselematkan Marc-Andre ter Stegen sebanyak 3 kali.

Barcelona dari segi kolektivitas serangan mencatatkan 0 tembakan ke gawang. Namun unggul dalam perolehan penguasaan bola sebesar 65 persen dibandingkan 35 persen untuk Atletico Madrid.

Selepas turun minum, Barcelona gantian mengambil alih permainan dengan gempurannya ke gawang Jan Oblak.

Selama 45 menit babak kedua, klub berjuluk Blaugrana ini memiliki 4 kesempatan tendangan yang mengarah ke gawang dan Atletico Madrid berbalik 0 peluang.

Namun kesempatan demi kesempatan yang diperoleh kedua tim tidak dapat mengubah skor yang tetap bertahan kaca mata.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved