Liga Inggris

HASIL Liga Inggris, Awal yang Indah Bagi Chelsea Jelang Final Liga Champions Lawan Manchester City

Chelsea mengantongi 3 kemenangan atas Manchester City musim ini setelah diambil alih Tuchel, akankah The Blues memenangkan Liga Champions?

LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Striker Chelsea dari Jerman Timo Werner (tengah) dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1 . 

TRIBUNNEWS.COM - Awal yang indah bagi Chelsea jelang Final Liga Champions akhir Mei mendatang.

Chelsea meraih kemenangan di Etihada Stadium atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan 35 dengan skor 1-2, Minggu (9/5/2021) dini hari WIb.

Ini adalah kemenangan kedua Chelsea atas Manchester City di ajang Liga Inggris setelah pertemuan pertama memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Andai Penalti Aguero Berhasil, Manchester City Bisa Juara Lebih Awal

Striker Chelsea dari Jerman Timo Werner (tengah) dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1 .
Striker Chelsea dari Jerman Timo Werner (tengah) dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1 . (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Kemenangan ini sangat berharga bagi Chelsea, menunda pesta juara Liga Inggris menchester City, memastikan finis di 4 besar, dan yang paling penting modal untuk final Liga Champions.

Selain di ajang Liga Inggris, Chelsea yang dikomandoi Thomas Tuchel juga berhasil mengalahkan Manchester City-nya Pep Guardiola di semifinal Piala FA.

Di mana Chelsea akan menghadapi Leicester City di partai puncak.

Akankah Thomas Tuchel mencetak hattrick atas pep Guardiola dalam 3 ajang berbeda musim ini?

Menarik dinantikan bagaimana hasil final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea pada 30 Mei mendatang.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Pesta Juara Manchester City Tertunda Usai Dikalahkan Chelsea 1-2

Reaksi Thomas Tuchel

"Performa yang luar biasa di babak kedua," buka Tuchel kepada Sky Sports, dikutip dari BBC.

Benar saja, Chelsea berhasil comeback dengan mencetak 2 gol setelah tertinggal dari satu gol Manchester City melalui Raheem Sterling.

"saya sangat terkesan dengan reaksi dan performa tim di babak kedua, kami pantas memenangkan babak kedua.

"Jika Anda ingin mencuri 3 poin di Etihad Stadium, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, momen, dan keputusan dari wasit.

"Tapi kami memiliki banyak peluang di babak kedua dan saya mengucapkan selamat kepada tim atas penampilan mereka," pungkasnya.

Chelsea sebenarnya menghasilkan 4 gol di babak kedua, tapi sayang, dua di antaranya (Werner dan Tammy Abraham) di anulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Berita terkait Liga Inggris

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved