Breaking News:

Liga Inggris

HASIL Liga Inggris: Chelsea Jegal Manchester City, Tuchel Bangga Mendy Gagalkan Penalti Aguero

Manchester City menugaskan Sergio Aguero untuk menjadi eksekutor penalti. Sayangnya tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh Edouard Mendy.

Shaun Botterill / POOL / AFP
Striker Manchester City Argentina, Sergio Aguero (tengah), percobaan penalti ini diselamatkan oleh kiper Senegal kelahiran Prancis Chelsea Edouard Mendy (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Shaun Botterill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 35 berakhir kemenangan bagi Chelsea yang bertandang ke markas Manchester City, pada Sabtu (8/5/2021) malam.

Berlangsung di Etihad Stadium, tuan rumah Manchester City mencetak gol pembuka lewat Raheem Sterling menit 44 memanfaatkan asisst Sergio Aguero.

Memasuki injury time babak pertama, City mendapat durian runtuh saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Manchester City menugaskan Sergio Aguero untuk menjadi eksekutor penalti. Sayangnya tugas tersebut gagal dilaksanakan olehnya.

Tendangan Aguero yang mengarah ke tengah berhasil dimentahkan Edouard Mendy dengan baik.

Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) bersaing dengan bek Chelsea dari Denmark Andreas Christensen (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021.
Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) bersaing dengan bek Chelsea dari Denmark Andreas Christensen (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Inggris Tadi Malam, Chelsea Bikin Man City Tunda Pesta Juara, Liverpool Intip 4 Besar

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Awal yang Indah Bagi Chelsea Jelang Final Liga Champions Lawan Manchester City

Selepas turun minum, Chelsea justru bisa menyamakan kedudukan terlebih dahulu lewat gol Hakim Ziyech asisst dari Cezar Azpilicueta.

Tak sampai disitu, pada menit injury time babak kedua, Chelsea justru bisa mencetak gol kemenangan dari Marcos Alonso.

Atas hasil ini, Thomas Tuchel mengaku bangga sekaligus memuji penampilan apik Mendy.

Ia juga bersyukur timnya tidak tertinggal dua gol apabila Aguero sanggup melakukan penalti dengan benar.

"Kami beruntung tidak perlu terlalu banyak untuk kembali dan bertahan dalam pertandingan, karena kami beruntung tidak tertinggal 2-0." kata Thomas Tuchel dikutip dari laman Chelsea.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved