Breaking News:

Liga Inggris

HASIL Liga Inggris: Gagal Eksekusi Penalti, Aguero Ajukan Permintaan Maaf, Guardiola Beri Pembelaan

Penalti Aguero dengan Panenka di penghujung babak pertama berhasil dibaca oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero melihat dari kursinya yang telah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 35 berakhir pilu bagi Sergio Aguero yang gagal menjalankan tugas eksekusi penalti.

Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City dipermalukan tamunya Chelsea dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) malam.

Penyerang asal Argentina mendapatkan penalti di penghujung babak pertama sekaligus berkesempatan memperbesar keunggulan. Manchester City sempat mencetak gol lebih dahulu di menit 43 lewat Raheem Sterling.

Sayangnya peluang penalti Sergio Aguero yang diberikan oleh wasit Anthony Taylor gagal ia jalankan dengan benar.

Striker Manchester City Argentina, Sergio Aguero (tengah), percobaan penalti ini diselamatkan oleh kiper Senegal kelahiran Prancis Chelsea Edouard Mendy (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021.
Shaun Botterill / POOL / AFP
Striker Manchester City Argentina, Sergio Aguero (tengah), percobaan penalti ini diselamatkan oleh kiper Senegal kelahiran Prancis Chelsea Edouard Mendy (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Shaun Botterill / POOL / AFP (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Komentar Pep Guardiola Setelah Manchester City Dipermalukan Chelsea 1-2

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Chelsea Jegal Manchester City, Tuchel Bangga Mendy Gagalkan Penalti Aguero

Penalti Aguero dengan Panenka tersebut berhasil dibaca oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy. Klub  berjuluk The Citizens pun menutup paruh pertama dengan keunggulan satu gol tanpa balas.

Selepas turun minum, Chelsea justru berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Hakim Ziyech asisst dari Cezar Azpillicueta.

Petaka datang kembali datang untuk Citizens saat Marcos Alonso mencetak gol di menit injury time guina memastikan tiga poin untuk dibawa pulang.

Kekalahan Citizens ini pun membuat Aguero merasa bersalah karena tidak mengkonversikan penalti menjadi sebuah gol.

Pemain berusia 32 tahun itu mengajukan permintaan maaf di akun twitter milik pribadinya @Aguerosergi

"Saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim, staf, dan pendukung saya karena gagal mengeksekusi penalti." sesal Aguero.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved