Breaking News:

Oxford United Masuk Play Off League One Inggris Disyukuri Anin Bakrie

Sebenarnya Oxford dan Charlton Athletic sama-sama mengoleksi 74 poin, namun Charlton kalah selisih gol dan harus puas di peringkat tujuh.

TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Anindya Novyan Bakrie 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Hasil League one Inggris musim 2020-2021 di pekan terakhir atau laga ke-46 berakhir dramatis, Minggu (9/5/2021).

Empat tim lolos ke babak play-off yakni Blackpool FC, Sunderland AFC, Lincoln City dan Oxford United yang kini dimiliki pengusaha Indonesia Anindya Novyan Bakrie.

Keberhasilan Oxford tak lepas berkat hasil maksimal di laga terakhir, usai membungkam Burton Albion 4-0. Sedangkan rival terdekatnya Portsmouth FC terpaksa takluk di kandang sendiri dari Accrington Stanley FC 0-1.

Dengan hasil tersebut, Oxford United dengan koleksi 74 poin menempati peringkat enam, sebaliknya Portsmouth harus turun ke peringkat delapan dengan 72 poin.

Elliot Lee menyumbang satu gol Oxford
Elliot Lee menyumbang satu gol Oxford ke gawang Burton Albion. Foto dok Oxford United

Sebenarnya Oxford dan Charlton Athletic sama-sama mengoleksi 74 poin, namun Charlton kalah selisih gol dan harus puas di peringkat tujuh.

Dua tim Hull City (peringkat satu) dan Peterborough (peringkat dua) telah lolos otomatis ke Divisi Championship. Sedangkan peringkat 3-6 harus menjalani babak play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Divisi Championship.

Tim peringkat tiga Blackpool FC (80 poin), peringkat empat Sunderland AFC (77 poin), peringkat lima Lincoln City FC (77 poin) dan peringkat enam Oxford United FC (74 poin).

Pemilik Oxford United yang juga pengusaha muda asal Indonesia, Anindya Novyan Bakrie meng-apresiasi pasukan Oxford yang telah berjuang menembus babak play-off League One Inggris, demi promosi ke Divisi Championship Liga Inggris.

“Kami bersyukur bahwa Oxford United dapat bermain cemerlang di pertandingan terakhir di Season ini. Kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Burton menggiring the Yellows masuk ke Play Off ke-2 kali nya dalam 2 tahun terakhir. Semoga 2 pertandingan melawan Blackpool, dapat membawa Oxford United kembali ke Wembley untuk Final Play Off," ujar Anindya Bakrie.

Sejak Anindya menjadi bagian pemilik Oxford, ini bukan kali pertama Oxford menembus babak play off. Musim lalu, Oxford juga berhasil menembus babak play off dan harus puas di peringkat empat play off final.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved