Breaking News:

Liga Champions

Debutan di Final Liga Champions, Man City Jadi Klub Inggris ke-9 yang Tampil di Partai Puncak UCL

Manchester City memasuki tahap baru dalam sejarah panjang klub. The Citizens jadi tim ke-9 Inggris yang tampil di Final Liga Champions.

Paul ELLIS / AFP
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (2L) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium di Manchester, barat laut. Inggris, pada 4 Mei 2021. Manchester City memasuki tahap baru dalam sejarah panjang klub. The Citizens jadi tim ke-9 Inggris yang tampil di Final Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Kiprah Manchester City mencapai babak Final Liga Champions turut menghadirkan beragam catatan menarik.

Manchester City akan menjadi klub kesembilan Liga Inggris yang tampil di Final Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Manchester City mengikuti jejak klub Inggris lainnya yang sudah terlebih dahulu menancapkan kuku di kompetisi elite benua biru.

The Citizens, secara umum, akan menjadi tim ke-42 yang mampu tampil di partai Final Liga Champions.

Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) bersaing dengan bek Chelsea dari Denmark Andreas Christensen (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021.
Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) bersaing dengan bek Chelsea dari Denmark Andreas Christensen (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Head to Head Pemain Kunci City dan Chelsea: Kevin De Bruyne vs Kante

Pengalaman dan pencapaian baru tim Manchester Biru akan semakin sempurna jika mereka mampu menuntaskan laga terakhir dengan kemenangan.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi di final bukanlah tim sembarangan.

Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea di laga Final Liga Champions 30 Mei mendatang.

Saat ini Chelsea tengah diuntungkan dengan momentum head-to-head kala berjumpa City di dua laga teranyar.

Baca juga: Final Liga Champions 2021: Perbedaan Taktikal Pep Guardiola vs Thomas Tuchel

The Blues di bawah kendali Thomas Tuchel mampu menyapu bersih dua pertemuan awal dengan kemenangan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, perlu memanfaatkan segala sumber daya yang ia miliki untuk bisa menumbangkan sang lawan.

Halaman
1234
Penulis: guruh putra tama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved