Breaking News:

Timnas Indonesia

Iwan Bule Harapkan Fisik Pemain Bisa Cepat Meningkat dan Tampil Maksimal di Sisa Kualifikasi PD 2022

Mengenai pemilihan pemain ia menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong. Pasalnya yang akan dibawa ke Dubai hanya 23 pemain plus lima pemain

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan Kaesang Pangarep sambil menyaksikan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep hadir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

Iriawan menjelaskan kehadiran Kaesang hanya untuk melihat perkembangan latihan Timnas Indonesia.

“Yang saya hormati Mas Kaesang. Alhamdulillah beliau ingin melihat timnas itu persiapannya kayak apa sih. Kira-kira begitu. Beliau tadi melihat bagaimana permainan anak-anak pada internal game pertama,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan menjelaskan latihan internal game kali ini sengaja dilakukan guna melihat perkembangan para pemain yang telah menjalani latihan selama 11 hari.

Mengenai pemilihan pemain ia menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong. Pasalnya yang akan dibawa ke Dubai hanya 23 pemain plus lima pemain yang masih berada di luar negeri.

Saat ini, pemain yang berada di Stadion Madya berjumlah 32 pemain, minus Marc Klok yang absen lantaran masih menemani sang istri yang hendak melahirkan di Bali.

Itu berarti akan ada sekitar sembilan pemain yang tidak akan dibawa ke Dubai.

“Tentunya ini menjadi bekal bagi mereka bisa berangkat nanti ke Dubai. Ini masih 38 jumlah pemain nanti terserah shin, apa malam  ini atau besok akan berkurang jadi 28,” kata Iriawan.

“Sehingga sesuai permintaan dari Dubai, tanggal 16 malam mereka berangkat dan lakukan pertandingan seperti yang terjadwal 3 pertandingan kualifikasi piala dunia kemudian duanya friendly match,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga turut menjelaskan kondisi fisik para pemain.

Ia berharap kondisi fisik para pemain bisa cepat meningkat dan tampil maksimal di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

“Secara perkembangan, peningkatan fisik cukup menggembirakan 80 persen karena kebanyakan pada puasa. Mereka taat betul. Namun memang ada penggenjotan fisik menjelang mereka berangkat dan di sana juga,” kata Iwan Bule.

“Sehingga nantinya kita akan betul-betul menampilkan performa terbaik. Saya tanya kemarin waktu evaluasi dengan Shin Tae-yong, mereka semua bermental bagus disiplin dan staminanya juga demikian. Kekompakan satu ikatan kesatuan,” pungkasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved