Breaking News:

Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan: THR untuk Pemain Jumlahnya Rahasia

Skuat Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan hingga dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri di Stadion Madya, Senayan

Tribunnews/JEPRIMA
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mendampingi Kaesang dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan sesi latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021). Pemusatan latihan Timnas dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 hari kesebelas ini terbuka untuk umum. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Skuat Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan hingga dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Bahkan malam ini pun mereka dijadwalkan kembali menjalani latihan,

Guna menjaga semangat para pemain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sudah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pemain Timnas pada akhir pekan lalu.

“Ya, THR sudah kita kasih. Jumlahnya rahasia. Lain-lain uang saku kita berikan juga berikan peningkatan. Saya bilang ke mereka saya tak bisa kasih apa-apa yang penting Anda bertempur kalau perlu mati di lapangan hijau. Begitu kira-kira. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia,” kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga bakal membelikan sepatu kepada Evan Dimas dkk. begitu tiba di Dubai nanti.

Seperti halnya Timnas U-19 lalu yang dipenuhi seluruh keperluannya sebelum bertanding.

“Sepatu juga ya karena ada sepatu khusus spek 6 di sana. Kita tidak sempat pesan mungkin di Dubai kita belikan,” kata Iriawan.

“Mereka pada umumnya sudah punya jadi kita siapkan. Itu sepatu untuk berlaga nanti. Sepatu untuk olahraga kita siapkan juga sesuai dengan U-19 kemarin. Sama semua seragam,” jelasnya.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia ini dilakukan guna tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei mendatang.

Untuk melihat kualitas permainan, Shin Tae-yong rencananya akan lebih dulu menggelar dua laga uji coba; vs Oman dan Afghanistan.

Di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved