Breaking News:

Timnas Indonesia

Bek Persebaya Surabaya Ini Sedang Cedera, Makanya tak Dibawa ke Uni Emirat Arab

Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria tidak ikut dibawa Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia

Instagram @arifsatria_28
Arif Satria mengikuti latihan bersama skuad Persebaya Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria tidak ikut dibawa Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Disebutkan Arif Satria, ia tidak ikut dibawa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong, karena kondisi cedera yang dideritanya belum sembuh 100 persen.

Arif Satria memang sedang proses penyembuhan dari cedera hamstring yang diderita sejak bulan Maret 2021 lalu.

Meski belum sembuh total, Arif Satria tetap dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan yang digelar sejak sebelum Piala Menpora 2021.

"Bisa dibilang begitu (karena cedera), mereka (tim pelatih) melihat saya masih belum sembuh 100 persen dan masih terlihat menahan-nahan saat lari," ungkap Arif Satria.

"Mereka khawatir kalau intensitas tinggi bisa ketarik lagi (cedera hamstring) dan malah merugikan tim," tambah pemain 25 tahun itu.

Meski akhirnya tidak ikut dibawa ke UEA, Arif Satria legowo dengan keputusan tim pelatih dan menilai ini untuk kebaikan semua pihak.

"Tim pelatih punya pertimbangan sendiri terkait pemain yang dibawa ke UEA, saya sebagai pemain harus menghargai dan menghormati keputusan itu," sebut pemain asal Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawa, Sumatera Selatan itu.

"Yang jelas saya pemain berusaha memaksimalkan kesempatan yang ada, memberikan 100 persen untuk timnas," pungkasnya.

Akibat Arif Satria tidak dibawa, Persebaya Surabaya menyumbang empat pemain, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

"Sebenarnya Arif juga ikut berangkat, cuma saya mendapat informasi pelatih khawatir kalau dia cedera lagi hamstringnya, makanya tidak dibawa ke kualifikasi Piala Dunia," sebut Aji Santoso.

"Arif Satria kondisinya masih belum 100 persen, pelatih mengkhawatirkan bisa kambuh lagi hamstringnya, akhirnya Arif tidak diberangkatkan," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved