Breaking News:

Liga 1

Ketum PSSI: Penentuan Liga 1 Tanpa Degradasi Akan Diputuskan di Kongres  

Iriawan juga menjelaskan bahwa polemik ini sempat ramai ketika anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan Liga 1 2021 dipastikan tanpa degradasi.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad bersama CEO RANS Cilegon FC Rudy Salim melakukan silaturahmi ke Kantor PSSI bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Gedung PSSI, FX Sudirman Office Tower, Senayan, Jakarta, Senin (3/5/2021) malam. Dalam acara bincang-bincang Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad meminta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar membimbing Rans Cilegon United. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawam Tribunnews, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali menegaskan bahwa hasil rapat Exco pada 3 Mei terkait Liga 1 2021 tanpa degradasi belum resmi.

Hasil dalam rapat Exco saat itu memutuskan bahwa Liga 1 2021 bergulir tanpa degradasi.

Iriawan pun turut menceritakan awal mula rapat Ecxo membahasa formulasi kompetisi tersebut.

Baca juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Persib Nilai PSSI Abaikan Statuta FIFA dan AFC

"Saya kan tegantung pemilik suara, kita lemparkan. Ini baru wacana  tidak ada degrasi. Siatuasi berbeda, kemarin kan tidak ada U-20 (Piala Dunia), sekarang juga belum pulih, tidak semua klub siap. Kasihan kalau tiba-tiba ada covid terus kena klub 2/3 pemainnya kan kasihan," terang Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

"Ini masukan dari klub ke kita, akhirnya kita rapat ecxo apakah ini mau dibawa ke rapat kongres, (mereka) setuju. Nanti putusan di rapat ecxo jadi selama ini belum ada putusan," jelasnya.

Lebih lanjut, Iriawan juga menjelaskan bahwa polemik ini sempat ramai ketika anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan Liga 1 2021 dipastikan tanpa degradasi.

Baca juga: Pendukung Persib dan Persija Kompak Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi

Padahal, keputusan dalam rapat Exco soal tanpa degradasi masih harus dibawa ke Kongres PSSI pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

"Ya, Pak Hasani waktu itu salah tangkap  makanya Pak Haruna tidak setuju. Saya juga akan menolak kalau memang diputusin sekarang harusnya di Kongres. Kita akan sampaikan di sana, terus ada masukan atu tidak," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved