Breaking News:

Liga 1

Riko Simanjuntak dan Febri Hariyadi Dua Pemain Ini yang Jadi Perhatian Utama Kevin Gomes

Sejak berkarier di persepakbolaan Indonesia tahun 2019 lalu, Kevin Gomes telah merasakan bagaimana garangnya gelandang dan striker lokal maupun asing

wartakotalive
Kevin Gomes, pemain bertahan Persita Tangerang 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sejak berkarier di persepakbolaan Indonesia tahun 2019 lalu, Kevin Gomes telah merasakan bagaimana garangnya gelandang dan striker lokal maupun asing di Liga 1 Indonesia.

Bek kiri yang memilih berlabuh ke Persita Tangerang di musim 2021 ini pun kini menyimpan dua nama yang selalu ia waspadai ketika bertemu.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kedua pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak yang bermain bersama Persija Jakarta serta Febri Hariyadi, yang membela Persib Bandung.

"Mereka berdua itu punya kecepatan dan kelincahan. Bahaya jika mereka berdua lepas dari penjagaan," ujar pemain keturunan Indonesia-Brazil ini.

Winger Lincah Persib, Febri Hariyadi
Winger Lincah Persib, Febri Hariyadi (instagram/persib_official)

Lanjut Kevin, saat bertemu dengan Riko maupun Febri, dirinya memaksa diri untuk tetap konsentrasi dan fokus menutup ruang bagi keduanya dalam memberikan umpan.

Kevin bahkan  menyebut konsentrasi mesti di atas dari 100 persen.

"Mereka cepat sekali. Saya harus benar-benar hati-hati jika ketemu mereka. Satu langkah saja salah, akan sangat membahayakan," tambahnya.

Selain itu, putra dari pelatih Gomes de Oliveira menyebut seluruh pemain pun mesti mampu menjaga komunikasi yang baik di lapangan baik bertahan maupun menyerang. 

"Chemistry harus ada. Jangan sampai satu dijaga, satunya leluasa. Namun, di tim kami, pasti ada prosesnya. Persita pasti mampu menghidupkan kerja sama yang baik di kompetisi musim 2021 ini," sambungnya. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved