Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Melihat Kebiasaan Pemain Indonesia yang Malas Lakukan Latihan Pribadi atau Tambahan

Shin Tae-yong menyoroti kebiasaan para pemain Indonesia yang malas melakukan latihan pribadi atau tambahan.

Media PSSI
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kebiasaan para pemain Indonesia yang malas melakukan latihan pribadi atau tambahan.

Padahal menurutnya, latihan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan skill atau kekurangan pemain.

Ia sadar PSSI tak mempunyai area pemusatan latihan sendiri tapi menurutnya hal itu bukan lah masalah bagi pemain melakukan latihan tambahan.

Pelatih Shin Tae-yong saat memperagakan cara mengambil bola dengan benar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). malam.
Pelatih Shin Tae-yong saat memperagakan cara mengambil bola dengan benar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). malam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara latihan bersama fokusnya tinggal ke taktikal dan bukan lagi membenahi hal-hal mendasar.

“Karena situasinya seperti ini (tidak punya Lapangan sendiri) kalian juga tidak boleh alasan atau berdalih, tapi kalian seharusnya bisa datang lebih dulu ke lapangan untuk meningkatkan skill pribadi tapi sampai saat ini tidak ada pemain yang seperti itu,” kata Shin Tae-yong di hadapan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan para pemain Timnas, Jumat (14/5/2021).

“Pemain Indonesia juga tidak suka main body, main keras. Untuk main body keras itu kalian badannya harus dilatih. Tapi sampai saat ini tidak ada pemain yang berusaha untuk itu. Padahal kalian juga bisa latihan pribadi gym, tapi ya tidak ada,” jelasnya

Shin Tae-yong pun mencontohkan anak asuhnya yang kini jadi bintang di Liga Inggris, Son Heung-ming yang kerap melakukan latihan tambahan.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai terkait persiapan TImnas Indonesia jelang berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai terkait persiapan TImnas Indonesia jelang berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Dan kebiasaan itu pun diterapkan hampir seluruh para pemain yang berlaga di Liga Korea sehingga membuat para pemain Korea fisik dan kualitas skillnya menjadi lebih bagus.

“Di EPL juga ada Son, dia itu kalau TC timnas di Korea, dia datang 20 menit sebelum latihan dan setelah selesai latihan pun dia latihan pribadi 20 menit. Dia bisa seharian ada di gym,” kata Shin Tae-yong.

“Terus pemain yang bermain di Liga Korea akhirnya ikut-ikutan (Son) dan jadinya tim semakin kuat. Itu yang harus kita siapkan juga,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved