Breaking News:

Liga Inggris

Syarat Liverpool ke Liga Champions Musim Depan, Sapu Bersih 3 Laga Demi Amankan Posisi 4 Besar

Mohamed Salah dkk diwajibkan menyapu bersih 3 kemenangan agar di akhir musim Liga Inggris bisa menempati posisi 4 besar.

PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino (kiri) merayakan gol ketiga timnya dengan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Mei 2021. PETER POWELL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool masih memiliki kesempatan untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan dengan catata finish di posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Kesempatan berkompetisi di Liga Champions musim depan merupakan target yang dicanangkan untuk skuad besutan Jurgen Klopp.

Hal ini bisa terwujud setelah kemenangan yang diperoleh Liverpool di kandang Manchester United dalam pekan tunda 34 Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari tadi.

Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Mei 2021.
Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Mei 2021. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Reaksi Kapten Dadakan MU Usai Kalah 2-4 Atas Liverpool, Bruno: Kami Kecewa

Baca juga: HASIL Manchester United vs Liverpool Liga Inggris: Kalah 2-4, Solskjaer Rindukan Harry Maguire

Berlangsung di Old Trafford, Manchester United hanya mampu mencetak dua gol lewat Bruno Fernandes (10') dan Marcus Rashford (68').

Sedangkan tamunya Liverpool membobol gawang Manchester United dengan 4 gol berkat brace Roberto Firmino (45+' 48'), Diogo Jota (34') dan Mohamed Salah (90').

Kemenangan tandang yang diraih berjuluk The Reds langsung membuka asa finish di posisi 4 besar klasemen Liga Inggris.

The Reds kini masih berada di urutan kelima dengan raihan 60 poin dan masih menyisakan 3 pertandingan sisa.

Perolehan poin The Reds hanya tertinggal 4 angka dari Chelsea di atasnya dan 6 poin dari Leicester City di posisi ketiga.

Chelsea dan Leicester City tinggal menyisakan 2 pertandingan sedangkan Liverpool lebih banyak 1 laga.

Mohamed Salah dkk diwajibkan menyapu bersih 3 kemenangan agar di akhir musim Liga Inggris bisa menempati posisi 4 besar.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved