Breaking News:

Liga Champions

Presiden Chelsea Indonesia Supporters Club bilang Chelsea Punya Trek Rekord Juara Liga Champion

Agung Santoso sangat optimistis tim kebanggaannya bakal kembali mengulang kejayaan 2012 silam – juara Liga Champions 2021.

Dok. pribadi
Presiden Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), Agung Santoso saat berfoto di Stadion Stamford Bridge 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), Agung Santoso sangat optimistis tim kebanggaannya bakal kembali mengulang kejayaan 2012 silam – juara Liga Champions 2021.

Meski demikian jalannya pertandingan nanti menurutnya bakal berlangsung sengit mengingat Manchester City bakal tampil habis-habisan guna meraih gelar juara Liga Champions perdananya.

“Kalau dibilang optimis kita optimis banget Chelsea punya track record jadi juara, mungkin ini juga semangatnya sama seperti City karena kan City baru akan pertama kali,” kata Agung saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (15/5/2021).

Agung menyadari City musim ini tampil sangat apik. Selain bertekad meraih gelar Liga Champion perdana, City juga berambisi mendapatkan tiga gelar juara setelah sebelumnya merengkuh juara Piala Liga dan Liga Inggris.

“Karena kita tahu City di beberapa tahun ini seperti Chelsea 2004/2005 yang semua gelar coba didapat ya. Artinya Chelsea dan City ini punya latar belakang tim medioker yang sekarang berkembang dan mencoba menunjukkan kelasnya masing-masing. Jadi saya pikir peluang kedua tim ini punya kans yang sama,” jelasnya.

Agung menambahkan, kemenangan Chelsea atas City di Liga Inggris pada pekan lalu tak bisa jadi patokan mengingat kedua tim tak tampil dengan pemain terbaiknya.

Tak hanya itu, laga final nanti juga jadi ajang adu taktik dari Pep Guardiola dan Thomas Tuchel yang telah bersaing sejak mereka melatih di Liga Jerman.

Di dua pertandingan terakhir, Tuchel mampu mengungguli Pep Guardiola dan hal itu juga membuat Agung percaya diri Tuchel bakal kembali memberikan strategi jitu pada final Liga Champions nanti.

“Kalau percaya diri iya, tapi kita tahu strategi pelatih beda-beda. Waktu lawan City terakhir itu saya pikir mereka ngeluarin bukan tim utama karena ada beberapa pemain yang tidak turun. Chelsea juga turun tidak full tim,” kata Agung.

“Tapi saya pikir kalau dilihat Pep dengan Tuchel ini kan unik. Bagaimana mereka bertemu di Jerman di Bundesliga, terus juga waktu Tuchle di PSG bagaimana meredam City juga. Itu jadi catatan juga, dan secara head to head itu juga jadi modal penting dan buat kami lebih pede,” jelas Agung.

Terakhir, Agung pun memprediksi tim kebanggaannya bakal keluar sebagai juara meskipun dengan skor tipis.

“Kalau prediksi ini agak seru ya, mungkin selisih satu poin. Chelsea itu menang 1-0 atau 2-1,” pungkasnya.

Pertandingan final Liga Champions 2021, Chelsea vs Manchester City bakal digelar di Stadion Dragao, Portugal, Sabtu (29/5/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved