Breaking News:

Liga Premier Inggris

Ini Pesan Tuchel kepada Pemain Chelsea Jelang Laga 'Rematch' Melawan Leicester di Liga Premier

Thomas Tuchel menyampaikan pesan khusus kepada skuat Chelsea usai Kekalahan timnya di final Piala FA atas Leicester City

ADAM DAVY/POOL/AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Chelsea akan kembali menghadapi Leicester City di Stamford Bridge, London pada Rabu (19/5). Pertandingan ini digelar lima haris setelah Chelsea kalah 0-1 dari Leicester di final Piala FA.

Thomas Tuchel menyampaikan pesan khusus kepada skuat Chelsea usai Kekalahan timnya di final Piala FA atas Leicester City

Tuchel mengatakan para pemain Chelsea harus segera kembali bekerja untuk memperbaiki diri setelah kekalahan 0-1 dari Leicester City di final Piala FA.

Chelsea mengalami kekalahan kedua berturut-turut di putaran final Piala FA saat gol Youri Tielemans yang menakjubkan di babak kedua membuat The Blues kalah di Wembley pada Sabtu malam.

Ben Chilwell sempat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-89, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Pertandingan semakin padat bagi Chelsea dan Tuchel. Tiga pertandingan tersisa akan dihadapi musim ini; dua pertandingan liga Premier melawan Leicester City dan Aston Villa, sebelum laga final Liga Champions melawan Manchester City pada 29 Mei.

Laga melawan Leicester pada hari Rabu ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan dalam upaya merebut tiket Liga Champions. Tuchel telah memberi tahu pasukannya untuk tidak merasa terlalu sedih karena mereka akan segera memulai persiapan untuk pertandingan krusial menghadapi Leicester City pada Rabu (19/5).

"Tidak banyak yang bisa dilakukan," kata Tuchel dikutip Sports Illustrated.

"Kami fokus pada performa kami. Inilah yang selalu kami lakukan. Di final, Anda mengambil alasan apa pun dan mengambil hasil apa pun atau menang, tidak peduli bagaimana Anda mendapatkan trofi.

“Secara umum, bagaimanapun, ini adalah tentang kinerja dan kami sekarang akan mengerjakan apa yang kami lakukan dengan baik, apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik, untuk bersiap-siap pada hari Selasa. Dalam olahraga tidak ada tim yang tidak pernah kalah, tidak ada pemain yang tidak pernah kalah.

"Sekarang ini tentang kembali, bangkit kembali, menunjukkan mentalitas lagi, dan keyakinan pada hari Selasa. Kami gagal mendapatkan satu trofi dan kami sangat sedih tentang itu tetapi kami memiliki kompetisi lain sekarang dengan dua laga final melawan Leicester dan Aston Villa. Dan kemudian final lainnya. Kami memiliki cukup banyak hal untuk dilakukan sehingga kami tidak boleh bersedih terlalu lama," kata Tuchel.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved