Breaking News:

Liga Champions

Manchester City Melaju Hingga Final Liga Champions, Pep Guardiola Punya Misi Pribadi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memiliki misi pribadi untuk diwujudkan dalam Final Liga Champions 30 Mei 2021 mendatang.

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 26 Januari 2021. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memiliki misi pribadi untuk diwujudkan dalam Final Liga Champions 30 Mei 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Pep Guardiola membawa Manchester City ke Final Liga Champions untuk menghadapi Chelsea ternyata meninggalkan kesan tersendiri.

Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan di Final Liga Champions yang akan berlangsung pada Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB.

Markas dari FC Porto, Estadio Do Dragao, akan menjadi venue pertandingan Final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea.

Pep Guardiola akan kembali mengukir rekor bila mampu mengantar Manchester City memenangkan laga Final Liga Champions melawan Chelsea.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Champions League, babak 16 besar terakhir, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021.
Attila KISBENEDEK / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Champions League, babak 16 besar terakhir, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. Attila KISBENEDEK / AFP (Attila KISBENEDEK / AFP)

Baca juga: JADWAL Final Liga Champions - Manchester City vs Chelsea Live SCTV dan Vidio.com, Catat Tanggalnya

Dikutip dari laman resmi UEFA, pelatih berkebangsaan Spanyol ini berpeluang masuk dalam grup pelatih elite yang mampu memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Sebelumnya, legenda hidup Barcelona ini pernah menjejakkan kaki di partai puncak sebagai pelatih El Barca dalam beberapa kesempatan.

Ia mengantar Barca menjadi raja Eropa dalam dua kali kesempatan.

Lionel Messi cs menggondol trofi si Kuping Besar di bawah arahan Pep Guardiola pada tahun 2009 dan 2011 lalu.

Baca juga: JADWAL FINAL Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Sumbar Ziyech Ajak Rekannya Bersantai

Praktis, pria asal Spanyol ini hanya memerlukan satu titel lagi untuk masuk dalam daftar pelatih mampu memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Namun, pelatih berusia 50 tahun ini tak akan menjadi nama pertama yang ada dalam daftar tersebut.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved