Breaking News:

Liga Inggris

Thomas Tuchel Merasa Lolos Liga Champions Lebih Penting bagi Chelsea daripada Juara Piala FA

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel menilai lolos Liga Champions lebih penting daripada memenangkan Piala FA

CLIVE ROSE / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel merayakannya saat peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 4 Februari 2021. CLIVE ROSE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel menilai lolos Liga Champions lebih penting daripada memenangkan Piala FA.

Gagal memenangkan trofi Piala FA usai kalah dari Leicester City pada hari Sabtu, Chelsea dan The Foxes akan kembali bertanding dalam pertandingan yang krusial dalam perebutan tempat di zona Liga Champions dari Liga Premier pada hari Rabu.

Sementara ini, Chelsea di urutan keempat dalam klasemen Liga Premier, hanya unggul satu poin di atas Liverpool yang berada di urutan kelima dengan dua laga tersisa, sementara Leicester berada di urutan ketiga dan dua poin lebih baik dari Chelsea.

Saat dibayangi Liverpool, Tuchel mengatakan pentingnya mengamankan tempat di kompetisi Liga Champions musim depan.

Itu bisa diraih dengan finis di peringkat empat klasemen akhir atau bisa juga dicapai jika Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions pada 29 Mei.

"Saya bukan pecundang yang baik tetapi saya ingin menjadi pecundang yang terhormat dan saya tidak di sini untuk memainkan pertandingan [final Piala FA] karena alasan keuangan," katanya dikutip beinsports.com.

"Kami kalah dalam pertandingan besar, itu pertandingan besar bagi kami, kami mengeluarkan tim terbaik, kami tidak mengistirahatkan siapa pun karena kami merasa pertandingan besok lebih penting.

"Tapi ada tapi. Apakah kami ingin bermain Liga Champions musim depan? Ya, ini target ketika saya masuk ke klub ini. Saya ingin sangat jelas, tugasnya adalah, 'mari kita coba segalanya untuk menjadi yang teratas. empat besar'.

"Tugasnya bukanlah, 'mari kita coba segalanya untuk memenangkan Piala FA' karena Piala FA, sebesar itu, tidak membawa Anda ke sepak bola Liga Champions musim depan. Empat besar itulah yang membawa kita ke sana.

"Jadi, ya, besok adalah pertandingan besar lainnya. Tapi seperti yang saya katakan, final Piala FA sangat penting bagi kami. Begitu Anda bisa mengumpulkan trofi, Anda mencoba semuanya hanya untuk menghormati.

"Saya dan para pemain - sangat yakin tentang ini - kami tidak memikirkan berapa banyak uang yang kami peroleh [dengan lolos ke Liga Champions]. Ini tidak ada di kepala kami."

Chelsea tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir Liga Premier menghadapi Leicester (Imbang 4 kalah 2), setelah memenangkan sembilan dari 11 pertemuan sebelumnya melawan mereka di kompetisi Liga Premier. Sisanya, seri sekali dan kalah satu kali.

Sementara itu, Chelsea belum pernah kalah dalam pertandingan liga Premier di kandang terakhir mereka dalam 18 musim terakhir (Menang 12 kali, imbang 6 kali), sejak kalah 1-3 melawan Aston Villa pada musim 2001-02.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved