Breaking News:

Liga 2

Hamka Hamzah Jadi Insipirasi Bek Sayap Dewa United FC Ini

Bek sayap Dewa United, mengidolai salah satu bek senior di persepakbolaan Indonesia Hamka Hamzah.

wartakota
Hamka Hamzah, bek sekaligus manajer tim RANS Cilegon FC 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, PAMULANG - Bek sayap Dewa United, Jajang Sukmara mengidolai salah satu bek senior di persepakbolaan Indonesia, Hamka Hamzah.

Menurut Jajang, Hamka Hamzah yang adalah pemain sekaligus manajer tim RANS Cilegon FC itu dikenal sebagai kapten seribu bendera, cara bermain Hamka Hamzah di lapangan pun menginspirasidirinya.

"Saat di kompetisi amatir dulu, saya menjadi bek tengah. Idola saya yaitu Hamka Hamzah. Saya senang melihat dia, bagaimana dia adalah pemain berbahaya di kotak lawan. Padahal dia bek," ungkap pemain kelahiran 1988 ini di Pamulang, Tangerang Selatan.

Jajang Sukmara, eks Persib Bandung yang kini bermain untuk Dewa United FC
Jajang Sukmara, eks Persib Bandung yang kini bermain untuk Dewa United FC (wartakota)

Lanjut Jajang, Hamka punya kemampuan menyerang lalu mencetak gol.

Apalagi pada posisi tendangan penjuru. Gerakan Hamka pun wajib diwaspadai.

"Sampai-sampai saya pernah menyukai nomor 23. Mirip dengan nomor punggung Hamka, idola saya. Namun, semenjak tahun 2011, saya masuk ke tim Persib Bandung dan memakai nomor punggung 18. Posisi saya pun tidak lagi menjadi bek tengah, melainkan bek sayap," cetusnya.

Sementara itu, berpindah posisi ke bek sayap, Jajang Sukmara lalu mencontoh cara bermain Marcelo dan Jordi Alba, khususnya dalam bertahan dan membantu penyerangan.

Ada pun bermain bersama Dewa United, Jajang Sukmara kemungkinan besar akan berhadapan dengan idolanya, Hamka Hamzah yang menjadi kapten di RANS Cilegon FC, tim Liga 2 Indonesia lainnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved