Breaking News:

Liga 2

Rans Cilegon FC Bakal Punya Homebas di Jakarta, Suporter di Cilegon Bagaimana?

Membangun infrastruktur Rans Cilegon FC yang berada di Jakarta membuat sorak sorai yang biasanya ada di Stadion Krakatau Steel akan berpindah.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rans Cilegon FC 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa-masa Cilegon United bermain di Liga 2 Indonesia telah berakhir. Layaknya era baru, Cilegon United yang sedang goyah karena keuangan akhirnya diakusisi oleh artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad bersama pengusaha muda, Rudy Salim.

Nama Cilegon United pun berganti menjadi Rans Cilegon FC.

Selain itu, pembangunan infrastruktur Rans Cilegon FC yang berada di Jakarta membuat sorak sorai yang biasanya ada di Stadion Krakatau Steel akan berpindah.

Ya tak dipungkiri, homebase Rans Cilegon FC akan berpindah ke Jakarta.

Tak hanya itu, Rans Cilegon FC juga punya kelompok suporter baru.

Ini pula yang sempat dikhawatirkan suporter lama. Hijrahnya hiburan sepak bola dari Kota Cilegon. Bahkan di awal kemunculannya sempat mendapat kritikan dari suporter.

Rudy Salim, salah satu Chairman Rans Cilegon FC, pun memberikan tanggapannya.

"Suporter Cilegon United yang lama tetap kami harapkan dapat mendukung Rans Cilegon FC, karena memang cikal bakal Rans Cilegon FC berasal dari Cilegon United pula yang pernah disebut kuda hitam dan Bayi Ajaib Baru, dan sepak bola tidak dipungkiri kadang di atas dan kadang di bawah. Itu berputar," jelasnya.

Rudy menjelaskan, Rans Cilegon FC kini masuk di era baru dengan manajemen baru 

Ia pun berharap, agar Rans Cilegon FC mendapatkan dukungan lebih banyak lagi, bukan hanya dari Cilegon tetapi di seluruh nusantara.

Ada pun isu soal penghapusan nama Cilegon, Rudy memberikan komentarnya.

"Kami belum bicara sampai kesitu, tapi yang terpenting untuk tahun ini kami tetap menggunakan nama Cilegon, dan berharap The Volcano atau para penggemar dari Cilegon United dapat terus mensupport Rans Cilegon FC," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved