Breaking News:

Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Sudah Bisa Terima Arahan Pelatih kata Shin Tae-yong

Skuat Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak Senin (17/5/2021) lalu. Mereka ada di sana untuk persiapan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi

Editor: Toni Bramantoro
PSSI.org
Skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab jelang tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Skuat Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak Senin (17/5/2021) lalu.

Mereka ada di sana untuk persiapan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Pertandingan pertama menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum melakoni tiga laga itu, Timnas Indonesia diagendakan menjalani dua laga uji coba yakni versus Afghanistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei 20221.

Evan Dimas dkk. yang hampir sepekan menjalani latihan di Dubai, Uni Emirate Arab dikatakan Shin Tae-yong mulai mengalami perubahan terutama dari segi mental..

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca disini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Tak hanya itu pada latihan Jumat (21/5/2021) sore, Shin Tae-yong juga menilai para pemainnya sudah mulai bisa mengikuti apa yang ia arahkan.

Sedangkan pagi harinya, mereka latihan penguatan (power training) di gym dengan mengangkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down).

“Sore ini kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill) dimana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut membeberkan kondisi empat pemain Indonesia yang merumput di klub luar negeri dan baru gabung latihan Timnas Indonesia.

Keempat pemain tersebut yakni, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Menurut Shin, kondisi keempat pemainnya itu dalam keadaan baik kecuali Ryuji Utomo dan Asnawi yang masih butuh waktu untuk pemulihan fisik.

Empat pemain itu sangat baik, tetapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam Bahar), mungkin dalam waktu singkat akan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, peluang Indonesia untuk lolos di ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G sudah tertutup. Pasalnya, Indonesia selalu mengalami kekalahan dari lima laga yang telah mereka lakoni.

Akan tetapi, hasil kemenangan di tiga laga nanti sejatinya bisa memperbaiki citra sepakbola Indonesia sekaligus memperbaiki ranking FIFA Indonesia yang kini berada di peringkat ke-173.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved