Breaking News:

Euro 2020

Sergio Ramos Tidak Masuk Dalam Skuad Euro 2020, Timnas Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid

Kapten Spanyol Sergio Ramos belum termasuk dalam skuad Euro 2020 Luis Enrique setelah musim 2020-21 yang bermasalah dengan cedera.

Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Reaksi bek Spanyol Sergio Ramos saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Kapten Spanyol Sergio Ramos belum termasuk dalam skuad Euro 2020 Luis Enrique setelah musim 2020-21 yang bermasalah dengan cedera.

Aymeric Laporte, yang baru bulan ini pindah dari Prancis ke Spanyol, adalah salah satu opsi bek tengah yang lebih disukai daripada Sergio Ramos.

Ramos adalah bagian dari tim nasional yang memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut antara 2008 dan 2012.

Dia tetap menjadi pemain kunci bagi klub dan negara sejak itu, memecahkan rekor penampilan internasional sepanjang masa Gianluigi Buffon sebanyak 176 penampilan awal musim ini.

Pemain berusia 35 tahun itu telah tampil dan memakai ban kapten untuk Spanyol di bawah Luis Enrique tetapi hanya bermain 50 menit di kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu saat melawan Yunani dan Kosovo sebelum kembali ke Madrid karena cedera.

Ramos yang terbatas hanya 21 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid musim ini, absen dalam 31 pertandingan.

Pasukan Zinedine Zidane sebenarnya lebih sering kebobolan dengan Sergio Ramos di tim tersebut.

Hebatnya, mantan pelatih Barcelona Luis Enrique tidak menyebut satu pun pemain Madrid dalam skuad finalnya.

Bek kanan Dani Carvajal cedera, membuat Spanyol kekurangan di area lapangan di mana gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente mungkin menggantikannya, sementara rekan setim Los Blancos Marco Asensio dan Isco tidak disukai.

Nacho dari Madrid adalah bek tengah lainnya yang diabaikan, dengan pasangan pemain Manchester City Laporte dan Eric Garcia lebih disukai dia dari Ramos dan juga Ruben Dias dan John Stones yang tampil gemilang di Manchester City.

Laporte pemain belakang kelahiran Prancis, menjadi opsi pertahanan utama City sebelum musim ini, telah membuat 27 penampilan di semua kompetisi untuk juara Liga Premier tetapi dia berada dalam antrean untuk debut internasional setelah final Liga Champions akhir pekan ini.

Garcia diperkirakan bergabung dengan Barca ketika kontraknya berakhir bulan depan.

Skuat Spanyol untuk Euro 2020:
Unai Simon (Athletic Bilbo), David De Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton dan Hove Albion); Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), Cesar Azpilicueta (Chelsea); Marcos Llorente (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli); Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolves), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain)

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved