Breaking News:

Liga Inggris

Ini yang Diucapkan Pep Guardiola saat Raih Penghargaan Manager of the Year

Pep Guardiola telah memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Asosiasi Manajer Liga (LMA) setelah membawa Manchester City meraih gelar Liga Premier.

Twitter @premierleague
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat timnya bermain imbang melawan Liverpool dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- Pep Guardiola telah memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Asosiasi Manajer Liga (LMA) setelah membawa Manchester City meraih gelar Liga Premier.

City selesai unggul 12 poin di puncak Liga Premier setelah menikmati paruh kedua musim Liga Premier yang spektakuler yang pada akhirnya membuat mereka meraih gelar juara.

Pasukan Guardiola menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan gelar meski pernah berada di urutan kedelapan saat Natal, menggarisbawahi betapa impresifnya mereka di 2021.

City telah dipastikan menjadi juara Liga Inggris dengan tiga pertandingan tersisa setelah Manchester United kalah dari Leicester City, sehingga mengukuhkan gelar liga ketiga mereka dalam empat tahun.

Dalang kesuksesannya telah mendapatkan pengakuan Guardiola di antara rekan-rekannya, yang memilihnya sebagai Manajer Tahun Ini di depan Marcelo Bielsa dari Leeds United.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Guardiola menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan stafnya, dengan mengatakan:

"Saya senang memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya, tetapi penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top.

"Para pemain saya luar biasa - dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi.

"Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi. Saya sangat beruntung memiliki tim yang memberikan semua yang mereka miliki setiap hari untuk memastikan Manchester City menjadi yang terbaik yang kami bisa.

"Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan dengan mereka."

Ini adalah kedua kalinya dia memenangkan hadiah trofi yang sekarang dinamai dengan nama trofi Alex Ferguson.

Saat aktif jadi pelatih, Alex Ferguson, memenangkan rekor penghargaan itu sebanyak lima kali.

Musim ini belum berakhir untuk Manchester City.

Mereka akan beraksi pada hari Minggu (30/5/2021) melawan Chelsea di final Liga Champions pertama mereka. Pertandingan akan digelar mulai pukul 02:00 WIB. (*)

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved