Breaking News:

Liga Champions

Ibarat Dikejar Waktu, 2 Alasan Chelsea Harap Edouard Mendy Harus Tampil di Final Liga Champions

Ibarat dikejar waktu, Chelsea tampaknya sangat berharap Edouard Mendy bisa tampil fit sepenuhnya dalam laga final Liga Champions, akhir pekan ini.

BEN STANSALL/POOL/AFP
Kiper Chelsea, Edouard Mendy bereaksi ketika ia menyapa mantan rekan setimnya dari klub sebelumnya Rennes, setelah pertandingan Chelsea dan Rennes di Stamford Bridge di London pada 4 November 2020. Chelsea memenangkan pertandingan tersebut 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibarat dikejar waktu, Chelsea tampaknya sangat berharap Edouard Mendy bisa tampil fit sepenuhnya dalam laga final Liga Champions, akhir pekan ini.

Chelsea yang dibesut Thomas Tuchel saat ini memang sedang bertarung dengan waktu menanti kesembuhan Mendy selaku penjaga gawang utama tim.

Mantan kiper Rennes tersebut saat ini masih dalam tahap pemulihan lantaran cedera yang ia dapatkan dalam laga pekan terakhir Liga Inggris, kala melawan Aston Villa.

Baca juga: Ada yang Tak Beres dengan AC Milan, Sukses ke Liga Champions Tapi Pemain Berhamburan Hengkang

Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Chelsea tersebut, nasib buruk menimpa Mendy yang diturunkan Tuchel sejak menit pertama.

Mendy terlihat mengalami cedera tulang rusuk setelah mendapatkan insiden berupa terbentur mistar gawang dalam laga melawan Aston Villa.

Kiper Senegal asal Senegal Edouard Mendy melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April 2021.
JAVIER SORIANO / AFP
Kiper Senegal asal Senegal Edouard Mendy melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Kejadian itupun sempat membuat khawatir tim Chelsea mengingat mereka masih menyisakan satu laga penting melawan Manchester City di partai final Liga Champions.

Pelatih Chelsea, Tuchel pun menyampaikan pesan tersirat bahwa ia sangat berharap Mendy bisa lekas pulih agar bisa tampil di laga final akhir pekan ini.

"Saat ini dia sudah ditangani oleh tim medis dan kabarnya tak memiliki cedera yang parah," ujar Tuchel seperti yang dikutip dari laman Sportmediaset.

"Namun perkembangan terbaru akan kami sampaikan pada hari Rabu,".

Baca juga: SKENARIO Chelsea Gagalkan Manchester City Juarai Liga Champions, Tuchel Andalkan Dewi Fortuna

"Dia akan bermain jika dia fit, kami akan mencoba pada hari rabu, jika tidak maka kami akan mencoba hari Kamis, jika tidak kami akan mencoba hari Jumat,".

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved