Breaking News:

Liga Eropa

Hasil Final Liga Eropa, Sentuhan Ajaib Emery Bawa Villarreal Juara Tanpa Terkalahkan

Sentuhan ajaib Unai Emery tercatat mampu membawa Villarreal menjadi jawara Liga Eropa musim ini dengan catatan tanpa terkalahkan.

instagram/europaleague
Unai Emery setelah membawa Villarreal juara Liga Eropa musim ini 

TRIBUNNEWS.COM - Sentuhan ajaib Unai Emery tercatat mampu membawa Villarreal menjadi jawara Liga Eropa musim ini dengan catatan tanpa terkalahkan.

Villarreal akhirnya berhasil merengkuh gelar juara Liga Eropa perdana mereka setelah mengalahkan Manchester United di laga final, Kamis (27/5/2021) dinihari tadi.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu memenangkan laga final lewat adu tos-tosan setelah hasil imbang 1-1 sempat mengiringi laga pada babak normal dan perpanjangan waktu.

Keberhasilan Geronimo Rulli selaku penjaga gawang Villarreal menepis penalti David de Gea memastikan timnya meraih gelar juara Liga Eropa musim ini.

Baca juga: Hasil Liga Eropa, Manchester United Gagal Juara, Tangisan Bruno Fernandes Pecah di Final

Baca juga: HASIL Final Liga Eropa, Buyarkan Mimpi United, Sentuhan Magis Unai Emery Bawa Villarreal Juara

Baca juga: HASIL FINAL LIGA EROPA - Villarreal Juara, Manchester United Puasa Gelar Gegara David de Gea

Villarreal pun berhak menyegel gelar juara musim ini sekaligus membuktikan dominasi Spanyol di turnamen Liga Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Tim yang identik dengan warna kuning itu berhasil mengikuti jejak Sevilla dan Atletico Madrid yang selama dekade terakhir juga mampu memenangkan gelar Liga Eropa.

Tak hanya itu saja, keberhasilan Villarreal menjadi juara Liga Eropa musim ini juga diiringi catatan impresif dalam mengarungi kompetisi tersebut.

Unai Emery yang ditunjuk menangani Villarreal pada musim ini mampu menjadikan timnya meraih gelar juara tanpa sekalipun terkalahkan.

Dari pertandingan pertama sampai final, Villarreal tercatat belum pernah menelan sekalipun.

Catatan impresif itu membuat Villarreal berhasil menyamai rekor beberapa tim masa lampau yang juga menjadi juara tanpa terkalahkan sepanjang turnamen.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved