Breaking News:

Liga Spanyol

Liga Spanyol: Real Madrid Resmi Berpisah dengan Zidane, Luka Modric Perpanjang Kontrak Satu Musim

Zinedine Zidane resmi mengakhiri kerja sama dengan Real Madrid sedangkan Luka Modric menambah masa baktinya selama semusim.

Glyn KIRK / AFP
Reaksi pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Peringkat kedua Liga Spanyol musim 2020/2021, Real Madrid baru saja mengumumukan masa depan Zinedine Zidane dan Luka Modric.

Real Madrid pada musim depan resmi tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Real Madrid untuk kedua kalinya, demikian konfirmasi pihak klub.

Pelatih asal Prancis itu telah mengakhiri masa jabatan keduanya di Real Madrid yang telah membawa dua gelar Liga Spanyol dan tiga kemenangan Liga Champions sejak 2015.

Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 22 Mei 2021.
JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 22 Mei 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Baca juga: Profil Gerard Moreno, Pemain Villarreal yang Jebol Jala Manchester United di Final Liga Eropa

Baca juga: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu Terbakar

Zidane mengatakan kepada direktur klub dan skuad tim utama tentang keputusannya pada hari Rabu dan menyelesaikan kepergiannya di kompleks latihan Valdebebas sehari kemudian.

Kepergiannya terjadi setelah gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol yang direbut oleh rival sekota Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin.

Musim ini Real Madrid finis di posisi kedua klasemen La Liga, dua poin di belakang Atletico Madrid.

Los Blancos juga tersingkir dari Liga Champions di babak semifinal dan Copa del Rey di babak 32 besar untuk mengakhiri musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

"Sekarang saatnya untuk menghormati keputusannya dan menunjukkan penghargaan kami atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun ini, dan atas apa yang diwakili oleh sosoknya untuk Real Madrid," 

"Zidane adalah salah satu mitos besar Real Madrid dan legendanya melampaui apa yang pernah ia lakukan sebagai pelatih dan pemain klub kami. Ia tahu bahwa ia adalah jantung dari Real Madrid dan bahwa Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi miliknya. rumah." demikian bunyi pernyataan klub Real Madrid.

Gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran kota Madrid, pada 22 Mei 2021.
JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran kota Madrid, pada 22 Mei 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Sementara itu kabar lainnya datang dari Luka Modric yang menambah masa baktinya di Real Madrid selama semusim.

Luka Modric akan berada di Real Madrid hingga akhir musim 2022 mendatang.

Gelandang asal Kroasia ini telah bergabung Real Madrid sejak musim 2012 yang didatangkan dari Tottenham Hotspur.

Sembilan musim bersama Real Madrid, Modric mencatatkan 389 penampilan dengan sumbangsih 33 gol dan 64 asisst.

(Tribunnews.com/Ipunk)

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved