Breaking News:

Liga 1

Persebaya Surabaya Belum Sodorkan Kontrak ke Taisei Marukawa

Taisei Marukawa sudah berada di Indonesia dan dijadwalkan merapat ke Persebaya Surabaya, Kamis (27/5/2021) malam ini.

Tangkap Layar Instagram Pribadi @Taisei Marukawa
Pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Taisei Marukawa sudah berada di Indonesia dan dijadwalkan merapat ke Persebaya Surabaya, Kamis (27/5/2021) malam ini. Pemain asal Jepang itu ternyata belum ada ikatan kontrak resmi dengan Bajul Ijo.

Seketaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman menjelaskan, sesuai jadwal kedatangan pesawat, Taisei Marukawa akan tiba di Surabaya malam nanti.

"Insya Allah hari ini dia (Taisei Marukawa) akan datang pesawat malam," papar Ram Surahman.

Meski sudah sepakat dengan tawaran yang diberikan Persebaya Surabaya, Ram menyebut, pemain asal Jepang itu belum secara resmi tandatangan kontrak.

Taisei Marukawa
Taisei Marukawa (tribunjatim)

"Belum tandatangan kontrak dengan kami, baru persetujuan penawaran, menyangkut gaji, fasilitas dan hal-hal lain terkait kompetisi ini, dia sudah setuju," jelas Ram.

Sebelum melangkah jauh ke tahap penandatanganan kontrak, Taisei Marukawa lebih dulu harus melewati tes kesehatan setibanya di Surabaya.

"Kalau dia nanti tidak lolos di tes medis, yang jadi fokus nanti riwayat cedera dan potensi cedera," jelas Ram.

"Kalau skill dan sebagainya itu domain tim pelatih dan tim pelatih sudah merekomendasikan untuk kemampuan dan skill dia susuai kebutuhan tim," tambah pria akrab disapa Cak Ram itu.

Jika berhasil melewati tahapan tes medis, Taisei Marukawa akan segera tandatangan kontrak yang direncanakan baru bisa digelar pasca kongres PSSI yang akan berlangsung 29 Mei mendatang.

"Nanti kami akan atur waktu untuk tandatangan kontrak, kemungkinan setelah kongres karena hari Jumat (besok) itu Pak Candra (manajer Persebaya) sudah berangkat kongres, jadi mungkin minggu depan baru sign kontrak," pungkas Ram Surahman.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved