Breaking News:

Liga Eropa

Unai Emery: Adu Penalti Bukan Lotere, Butuh Mental Kuat untuk Menembak

Pelatih Villarreal, Unai Emery menilai adu penalti bukan lotere yang hanya tergantung pada keberuntungan dan kesialan

zimbio.com
Unai Emery 

TRIBUNNEWS.COM, GDANKS- Pelatih Villarreal, Unai Emery menilai adu penalti bukan lotere yang hanya tergantung pada keberuntungan dan kesialan.

Saat adu penalti, ada mental yang kuat dari para pemain di belakangnya. Para pemain Villareal sukses menang di final Liga Eropa menaklukkan Manchester United.

"Saya pikir para pemain telah menunjukkan mental yang baik sepanjang kompetisi dan di final," ujar Emery usai pertandingan dilansir Marca dikutip Football Espana.

“Kami tahu cara bersaing, berjuang keras, mencetak gol, dan kami finis lebih kuat dari mereka. Penalti bukanlah lotere; Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menembak dalam situasi tekanan maksimum itu dan itu hanya ada pada diri para pemain luar biasa,” katanya.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini sekarang menjadi juara Liga Europa.

Mereka mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di final di Gdansk setelah pertandingan waktu normal berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Ini adalah malam bersejarah mengingat ini adalah gelar besar pertama yang dimenangkan klub dalam sejarah mereka, meskipun mereka dipimpin oleh seorang pria, Unai Emery, yang sekarang memenangkannya trofi turnamen ini empat kali.

Sebaliknya, Manchester United belum memenangkan trofi di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah juara Liga Eropa, Pelatih Villarreal, Unai Emery kini mengincar keberhasilan di Liga Champions setelah sukses membuat sejarah di Liga Eropa

Tidak hanya mendapatkan trofi Liga Eropa saja. Tetapi Villarreal juga berkesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Meski di peringkat La Liga mereka berada di peringkat Ke-7.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved