Breaking News:

Liga Champions

Manchester City vs Chelsea: Sulit Diprediksi Secara Taktikal kata Tommy Welly

Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel turut memberikan komentarnya terkait pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Manchester Cit

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Super Ball/Feri Setiawan
Komentator Sepak Bola, Tommy Welly 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel turut memberikan komentarnya terkait pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea.

Bung Towel mengaku sangat sulit memprediksi pertandingan final nanti, mengingat kedua tim dipimpin pelatih ternama dan punya kualitas permainan yang sama baiknya.

“Kalau menurut saya pertandingan final nanti sulit diprediksi secara taktikal. Ini final yang sangat kuat dan dipimpin kedua pelatih yang bagus juga,” kata Bung Towel saat dihubungi Tribunnews, Jumat (28/5/2021).

“Guardiola pelatih yang punya tipikal membangun jadi dia bermain punya game plan atau skema yang baik, tapi yang dihadapi Chelsea versi Tuchel yang masuk paruh kedua. Semenjak dilatih dia, Chelsea jadi terlihat sangat solid,” jelasnya.

Kualitas Thomas Tuchel, dikatakan Towel sangat terlihat saat mengalahkan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions dan itu bakal jadi tantangan bagi City.

Sementara itu, City punya tekad yang lebih kuat lagi mengingat tim berjuluk The Citizens tersebut baru saja merengkuh gelar juara Liga Inggris 2020/2021.

“Chelsea bisa kita lihat kualitasnya setelah mengalahkan Real Madrid di babak semifinal. Itu mutlak Chelsea menang dari tim yang dilatih oleh Zidane,” kata Towel.

“Secara permainan memang yang lebih mengesankan City, permainan mengalir di semua lini. Tapi Tuchel pasti punya banyak cara dengan solidnya permainan mereka terutama di lini tengah yang dihuni Kante. Jadi ini tantangan buat Guardiola bisa menembus permainan Tuchel,” jelasannya.

Meski demikian, Bung Towel mengingatkan gelar juara Liga Champions nanti akan jadi perdana bagi bila keluar sebagai pemenang.

Dan hal itu lah yang membuat City akan bermain lebih bersemangat lagi.

“Saya pikir itu (gelar perdana Liga Champions) memang jadi dorongan tersendiri bagi City, kan semua klub memang ingin bisa mencatatkan di kancah Liga Champions. Sementara Chelsea sudah juara di 2012. Jadi ini perjalanan panjang klub, pasti ingin jadi juara,” pungkasnya.

Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City bakal bergulir di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
22
18
2
2
54
13
41
56
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
West Ham
22
11
4
7
41
30
11
37
5
Tottenham
19
11
3
5
26
22
4
36
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved