Breaking News:

Bursa Transfer

Tanda Hengkang Makin Jelas, Cristiano Ronaldo Sudah Berpamitan dengan Rekan di Juventus

sejumlah klub top papan atas Eropa, termasuk Sporting CP yang disebut-sebut bakal menjadi labuhan terakhir Ronaldo.

Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Azerbaijan pada 24 Maret 2021 di Stadion Juventus. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo semakin menunjukkan tanda segera pergi dari Turin, pria Portugal disebut sudah berpamitan dengan rekan setim.

Isu terkait kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus sudah merebak luas sejak beberapa bulan yang lalu, di tengah merosotnya performa Si Nyonya Tua.

Gagal membawa Juventus tampil menjanjikan di Liga Champions membuat banyak pihak meminta Cristiano Ronaldo segera hengkang.

Baca juga: Drama Bursa Transfer Pelatih Top Eropa, Pengkhianatan Inzaghi, Madrid-Hotspur Rebutan Pochettino

Cristiano Ronaldo didatangkan dari Real Madrid dengan penuh harapan agar Juventus bisa memengani Liga Champions, namun takdir berkehendak lain.

Dua kali manggung di Liga Champions bersama Ronaldo, Juventus justru mengalami penurunan performa, selalu tersingkir sebelum memasuki babak semifinal.

Baca juga: Prediksi Manchester City Vs Chelsea, Pemain Ini Dianggap Unstoppable, Kartu Mati The Citizen

Praktis kondisi ini membuat performa Ronaldo tidak sebanding dengan uang yang harus dikeluarkan Bianconeri untuk mendatangkannya sekaligus menggajinya.

Kondisi keuangan Juventus di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu alasan mengapa Ronaldo harus pergi.

Klub yang bermarkas di Turin ini disebut-sebut segera ingin menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan menjual Ronaldo ke klub lain.

Nilai 25 juta euro disebut sebagai nominal pelepasan yang bakal dipatok Juventus bagi klub manapun yang ingin mendapatkan jasa sang pemain.

Ekspresi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat gagal membobol gawang Chievo Verona di Liga Italia 2018-2019.
TWITTER.COM/SPORTSMAIL
Ekspresi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat gagal membobol gawang Chievo Verona di Liga Italia 2018-2019.

Baca juga: Ternyata Sergio Aguero Pilih Hengkang dari Man City ke Barcelona Gegara Pep Guardiola

Sementara itu, Ronaldo sudah beberapa kali menebar kode terkait sikap yang diambil setelah mengakhiri musim 2020-2021 dengan buruk.

Dilansir BolaStylo.com dari IL Messaggero seperti dikutip Football Italia, Ronaldo dilaporkan sudah berpamitan dengan rekan setim di Juventus.

Pria berusia 36 tahun itu memberi salam perpisahan untuk rekan setimnya sebelum bertolak ke Portugal jelang persiapan Piala Eropa.

Kondisi ini mungkin bisa dimanfaatkan sejumlah klub top papan atas Eropa, termasuk Sporting CP yang disebut-sebut bakal menjadi labuhan terakhir Ronaldo.

Baca juga: Barcelona Jadi Tim Pemburu Pemain Gratisan, Bakal Gaet Donnarumma ke Camp Nou

Mengingat usianya yang belum terlalu tua dan kondisi fisik yang masih cukup, Liga Inggris dan Liga Perancis bisa menjadi alternatif.

Manchester United dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap menampung Ronaldo, dengan catatan kedua belah pihak sepakat dengan gaji sang pemain.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved