Breaking News:

Buka Kongres PSSI, Menpora Amali Ingin PSSI jaga Kepercayaan Publik Terhadap Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5).

WARTA KOTA/WARTA KOTA/UMAR WIDODO
PSSI mengadakan Kongres tahunan yang berlangsung di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Kongres dibuka oleh Menpora Zainudin Amali yang didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan mantan Ketum PSSI Agum Gumelar. WARTA KOTA/UMAR WIDODO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Pembukaan kongres ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Menpora Amali.

Mengawali sambutannya, Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, para peserta kongres, dan tamu undangan lainnya.

Kongres kali ini berbeda dengan kongres-kongres sebelumnya, sebab situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya ingin sampaikan, salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kita semua, juga kepada semua peserta kongres. Tidak ada gaduh-gaduh, suasana adem. Kongres kali ini di tengah pandemi. Situasi seperti ini harus kita hadapi. Tak hanya di Indonesia, situasi pandemi juga dihadapi dengan berbagai negara yang ada di dunia,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengatakan setiap kegiatan, termasuk olahraga harus mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya kongres biasa ini. Semua yang beraktivitas memakai masker, menerapkan jaga jarak, hingga menjalani swab antigen sebelum memasuki lokasi acara.

“Kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk juga kegiatan olahraga. Kita sudah melakukan kegiatan olahraga di tengah pandemi. Ini kita lakukan dan hal yang sama akan terus menerus dilakukan hingga pandemi berakhir. Terima kasih stakeholder olahraga yang sudah terlibat,” ujar Menpora Amali.

Kepada PSSI, Menpora Amali meminta agar kongres biasa ini bisa dijalankan dengan baik. Tak hanya itu, melalui kongres ini, PSSI diminta memperlihatkan kepada publik bagaimana pengelolaan sepak bola yang benar.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved