Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Akses Keluar Masuk Hotel Pemain Timnas Indonesia Digembok, Shin Tae-yong: Bukan Ulah Saya

Para pemain tidak boleh asal keluar atau masuk ke dalam hotel, sementara akses pintu keluar masuk dari hotel pun dirantai dan digembok.

PSSI.org
Timnas Indonesia seusai usai menjalani laga uji coba pertama melawan Afghanistan. Pada laga itu, anak asuh Shin Tae-yong harus kalah tipis 2-3 melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia bak terpenjara di hotel tempat mereka menginap seusai menjalani pemusatan latihan hari terakhir, di Dubai, Uni Emirat Arab.

Apa yang terjadi jelang lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022?

Seusai meninggalkan tempat pemusatan latihan di Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach, skuat timnas Indonesia langsung menuju ke hotel tempat menginap.

Tepatnya di Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, UEA pada Minggu (30/5/2021) sore waktu setempat, timnas Indonesia berada satu hotel dengan Thailand dan Malaysia.

Baca juga: Thailand Kalah Lebih Telak, Timnas Indonesia Punya Peluang Manfaatkan Celah Raih 3 Poin

Meski begitu setibanya di hotel, Evan Dimas Cs tak lagi bisa seenak jidat jalan-jalan atau sekadar keluar masuk tempat mereka menginap.

Bukan karena aturan yang diterapkan Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan ini juga mengklaim sama sekali tak membuat aturan seperti itu.

Baca juga: Eksperimen Berani Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Thailand Bikin Kejutan

Starting XI timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Afghanistan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
Starting XI timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Afghanistan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (PSSI.org)

Usut punya usut, 'dipenjaranya' para pemain timnas Indonesia ini merupakan akibat dari kebijakan yang diterapkan pihak hotel guna mematuhi aturan AFC.

Para pemain tidak boleh asal keluar atau masuk ke dalam hotel, sementara akses pintu keluar masuk dari hotel pun dirantai dan digembok.

"Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel," ucap Shin Tae-yong.

"Akan tetapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat kekat dengan aturannya, itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet.

Baca juga: Catatan Menarik Timnas Indonesia Vs Oman, Dari Gol Keras Evan Dimas Hingga Pergantian Misterius

"Dan semua orang yang menjadi peserta turnamen. Area hotel itu termasuk kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa." imbuhnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan jika sesampainya di hotel, semua awak timnas Indonesia langsung menjalani tes PCR.

Baca juga: Dua Kali Kebobolan Lewat Umpan Silang, Tembok Timnas Indonesia Bolong Tanpa Pemain Jangkung

Para pemain timnas Indonesia sedang mendengar intruksi dari Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Indonesia sedang mendengar intruksi dari Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.

Baca juga: Vietnam Puji Timnas Indonesia, Sebut Si Anak Ajaib Bersinar Paksa Afghanistan Melolong

Menurutnya hal itu sudah menjadi bagian dari protokol kesehatan, untuk mendapatkan makanan saja terdapat petugas yang mengantar ke kamar masing-masing pemain.

Usai menjalani dua kali laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman, Shin Tae-yong meliburkan para pemainnya.

Timnas Indonesia baru akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (3/6/2021) melawan Thailand.

Baca juga: Media Vietnam Skenariokan Timnas Indonesia Tak Beranjak dari Dasar Klasemen Grup

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved