Breaking News:

Liga 1

Ini Alasan Kapolri Turunkan Izin Liga 1 & Liga 2 2021, Boleh Ada Penonton di Stadion?

format kompetisi Liga 1 sendiri sebelumnya telah dijabarkan PSSI dalam Kongres yakni akan digulirkan secara series.

Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat menerima surat izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo SIgit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya menurunkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Kapolri Listyo Sigit memberikan izin tersebut kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021.

“Hari ini kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin Kompetisi Sepakbola Liga 1-2 Tahun 2021/2022. Sebagaimana Turnamen Pra Musim, sebelum menyampaikan izin kami gelar rakor, dan mendengarkan semua paparan tentang kompetensi yang akan dimulai Juli 2021 dan berakhir 2022,” ujar Menpora Amali dalam kata sambutannya.

Baca juga: Izin Liga 1 & Liga 2 2021 Resmi Diterbitkan, Menpora Tegaskan Kompetisi Tetap Terapkan Prokes Ketat

Menpora Amali menjelaskan salah satu faktor pihak Kepolisian memberikan izin lantaran PSSI dan PT LIB telah menyiapkan skema yang tepat untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, format kompetisi Liga 1 sendiri sebelumnya telah dijabarkan PSSI dalam Kongres yakni akan digulirkan secara series.

“Penyelenggaraan kompetisi kali ini berbeda dengan kondisi normal. Jika di saat normal dengan sistem home-away bisa bermain di tempat sendiri dan lawan, sekarang dengan sistem bubble dipusatkan di Pulau Jawa dengan beberapa kluster kota, ini yang meyakini bahwa apa yang direncanakan telah memenuhi syarat dan diajukan kepada Bapak Kapolri,” jelas Menpora.

Baca juga: Thailand Kalah Lebih Telak, Timnas Indonesia Punya Peluang Manfaatkan Celah Raih 3 Poin

Seusai pengantar Menpora langsung dilanjutkan oleh Kapolri yang mengatakan bahwa telah menerima surat permohonan tentang penyelenggaraan Liga 1-2.

Setelah itu, pihaknya juga menerima serangkaian diskusi dilakukan termasuk pertemuan dengan Menpora hari ini.

Baca juga: Lini Belakang Timnas Indonesia Bolong di 2 Laga, Shin Tae-yong Ternyata Belum Mainkan Duo Jangkung

“Saya sudah menerima permohonan izin tentang Liga 1 dan Liga 2 dan sudah dilakukan serangkaian diskusi dengan melandaskan pada evaluasi pelaksanaan Turnamen Pra Musim Piala Menpora waktu itu,” kata Kapolri

Lebih lanjut, saat ditanyakan apakah sudah bisa dengan kehadiran penonton secara langsung dengan protokol kesehatan ketat, Kapolri menjelaskan akan melihat perkembangan lebih dulu.

“Masih di bulan Juli, kita lihat perkembangan angka perkembangan covid apakah menurun atau naik usai liburan ini, masih dipantau. Yang penting lagi adalah dalam perjalanan kompetisi akan selalu dievaluasi, maka bagi para pecinta klub/tim tetap jaga aturan karena akan mempengaruhi tim kesayangannya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved