Breaking News:

Liga Champions

Mason Mount Jadi Kreator Gol Kemenangan Chelsea di Final Liga Champions, Cesc Fabrgas Beri Pujian

Kemenangan Chelsea di Final Liga Champions merupakan andil dari Mason Mount sebagai pemberi asisst dan Kai Havertz yang sukses mengeksekusinya.

Glyn KIRK / AFP
Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount, meninggalkan lapangan setelah dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Cesc Fabregas memberikan pujian khusus kepada Mason Mount yang menjadi kreator gol kemenangan Chelsea di Final Liga Champions 2020/2021, Minggu (30/5) kemarin.

Mason Mount mengirimkan sebuah umpan terukur kepada Kai Havertz yang berhasil dikonversikannya menjadi gol ke gawang Manchester City pada babak pertama menit 42.

Gol Kai Havertz merupakan satu-satunya yang terjadi dan membawa Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 0-1 di Estadio Do Dragao, Portugal.

Kemenangan Chelsea ini secara tidak langsung merupakan andil dari Mason Mount sebagai pemberi asisst dan Kai Havertz yang sukses mengeksekusinya menjadi gol.

Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kanan ke-2) bertarung memperebutkan bola dengan gelandang Chelsea Italia Jorginho (kanan) dan gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (kedua dari kiri) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kanan ke-2) bertarung memperebutkan bola dengan gelandang Chelsea Italia Jorginho (kanan) dan gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (kedua dari kiri) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (Manu Fernandez / POOL / AFP)

Baca juga: Setelah Merebut Trofi Liga Champion, 10 Pemain Chelsea Ini Segera Fokus Menghadapi Euro 2020

Baca juga: Fabio Capello Temukan Penyebab Kegagalan Manchester City di Final Liga Champions, Salahkan Guardiola

Mount mencatatkan namanya sebagai pencetak asisst asal Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Wes Brom eks Manchester United pada tahun 2008.

Mount juga menyelesaikan 24 dari 25 operannya melawan City, dengan tidak ada pemain di lapangan yang mampu meningkatkan tingkat akurasi operan 96% sepertinya.

Kontribusi yang dilakukan Mount di Final Liga Champions membuat dirinya menerima banyak pujian.

Salah satunya dari Cesc Fabrgas yang sebelumnya juga sempat berseragam Chelsea.

Gelandang gaek asal Spanyol tersebut pernah membela Chelsea selama 5 musim sejak 2014 hingga 2019.

Tentu kemenangan Chelsea di Final Liga Champions membuat dirinya ikut merayakan.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved