Breaking News:

Liga 1

Liga1 2021 Tetap Ada Degradasi, T.M Ichsan Bersemangat, Persib dan Persija Satu Suara  

Persib Bandung dan Persija Jakarta satu suara soal Liga 1 tetap menggunakan format degradasi

Dok: Bhayangkara FC
Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan dalam konferensi pers jelang laga kontra Persiraja Banda Aceh, Jumat (28/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTALiga 1 2021/2022 telah diputuskan bakal bergulir dengan tetap menggunakan sistem degradasi dan promosi.

Kepastian itu pun disambut baik oleh para pemain, salah satunya gelandang bertahan Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan.

Menurut Ichsan Liga 1 dengan tetap ada degradasi membuat pertandingan semakin menarik dan tim-tim akan semangat mencari kemenangan saat berlaga.

Baca juga: Polemik Kewarganegaraan Striker Persib, Ezra Walian Bisa Bela Timnas Indonesia Tapi. . . .

“Ya, Alhamdulillah Liga 1 tetap ada degradasi ya. Menurut Ichsan kalau ada degradasi kan pertandingan jadi lebih seru ya. Semua tim pastinya mau menang. Kami juga sebagai pemain jadi semangat bertandingnya,” kata Ichsan saat dihubungi Tribunnews, Selasa (1/6/2021).

“Tapi kalau tidak ada degradasi, itu malah kaya turnamen. Terus juga akan muncul jual beli pertandingan, muncul lagi nanti mafia bola,” jelasnya.

Baca juga: Pengakuan Striker Vietnam Soal Timnas Indonesia, Kekuatan Berubah Total Jadi Lawan Tak Menyenangkan

Hal senada juga sebelumnya diutarakan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Menurut Ferry Paulus kompetisi tanpa degradasi justru bakal membuat jalannya persaingan kurang kompetitif dan tak ada gunanya bagi setiap tim mendatangkan pemain dan pelatih berkualitas.

Baca juga: Direktur Persija Ferry Paulus Sebut Kongres PSSI Lancar Jaya Karena Hal Ini

“Ya, saya sangat setuju (ada degradasi) sepakbola tanpa degradasi bukan sepakbola namanya. Untuk apa kita menanti pelatih yang akan kita publish, dan pelatih itu pasti bagus. Masa merekrut pelatih berkualitas tidak ada degradasi, cemen lah,” kata Ferry Paulus.

Sementara itu, Liga 1 2021/2022 dipastikan bergulir musim ini.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (31/5/2021) sore.

Liga 1 2021/2022 sendiri dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang dan berakhir pada Maret 2022.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved