Breaking News:

Liga 1

Persita Tangerang U-20 Bakal Menjadi Proses Terakhir Pemain Sebelum Masuk ke Level Profesional

Menunjuk Luis Edmundo sebagai pelatih, langkah Persita ini pun tepat sasaran untuk regenerasi pemain. Perlahan-lahan hasilnya tampak keluar.

wartakotalive
Luis Edmundo 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Persita Tangerang membangun skuad mudanya yaitu Persita U-20 sejak 2020 lalu.

Menunjuk Luis Edmundo sebagai pelatih, langkah Persita ini pun tepat sasaran untuk regenerasi pemain. Perlahan-lahan hasilnya tampak keluar.

Hanya berlatih intens selama enam bulan, empat pemain Persita U-20 sukses menembus senior. Keempatnya adalah M. Duta Atapelwa, Flavio Cameron Sigati, Rifky Dwi Septiawan, dan M.Bagoes Salam Aryatama.

Punya potensi, Persita pun berani melepas beberapa pemain seniornya, dan memasukkan pemain mudanya ke senior.

Meski langkah keempatnya di tim senior akan sulit, namun pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro akan tetap memberikan jam terbang untuk pemain mudanya.

Jika Persita U-20 telah membuahkan hasil, kini Persita mengincar pembangunan di level U-18, dan U-16, dimana kedua kelompok usia ini belum berjalan sepenuhnya.

Wiganda Saputra pun diproyeksi sebagai pelatih U-18, dan Ilham Jaya Kusuma di U-16.

Rencana ini lantas disambut baik oleh pelatih Persita U-20.

"Bagus, jadi seperti di Eropa, pembangunannya berjenjang. Nantinya, pemain-pemain masuk ke usia 20 akan kami matangkan, sehingga tim senior sisa melihat saja siapa-siapa saja yang akan direkrut ke senior," ucapnya.

Lanjutnya, jika sukses dibangun, maka Persita U-20 akan menjadi proses terakhir pemain sebelum masuk ke level profesional. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved