Breaking News:

Stadion Mattoanging yang Jadi Kebanggaan PSM Makassar Bakal Dibangun Kembali kata Andi Sudirman S

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menemui Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/202

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memberikan pernyataan setelah bertemu Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menemui Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman turut melaporkan kepada Menpora Amali mengenai rencana pemerintah daerah Sulsel akan kembali membangun Stadion Mattoanging yang jadi kebanggaan tim PSM Makassar.

“Kami juga melaporkan terkait masalah perkembangan Stadion Mattoanging. Tadi kami menerima arahan dari beliau (Menpora), terkait kapasitas dan beliau arahkan dengan standar kapasitas 20 ribu. Sekarang desain (Stadion) sedang dirampungkan, kedepan kita akan bersinergi dengan Kemenpora,” kata Andi Sudirman.

Usai mendapatkan laporan mengenai perkembangan Stadion Mattoanging, Menpora Amali pun turut berpesan kepada suporter PSM Makassar agar membantu pemerintah daerah yang sudah menyatakan bakal membangun kembali stadion kebanggaan PSM Makassar tersebut.

Seperti diketahui, pada Jumat lalu, ratusan orang yang mengatasnamakan aliansi Mattoanging menggelar aksi demo di depan DPRD Sulawesi Selatan.

Mereka mempertanyakan kejelasan Stadion Mattoanging yang telah dibongkar pemerintah Sulawesi Selatan.

Dalam aksinya tersebut suporter PSM Makassar membentangkan spanduk bertuliskan ‘Save Stadion Mattoanging’.

“Pak (Plt) Gubernur ini memang luar biasa. Didatangi suporter ke Kantornya, ke rumah dinas, mereka bertanya dimana home base PSM, kapan akan jadi?. Makanya beliau datang ke sini, kita diskusikan dan pesan saya untuk suporter PSM di Sulsel tetap menjaga kondusifitas,” kata Menpora Amali.

“Dukung pak Gubernur dan pemerintah provinsi, pasti mereka akan mengerjakan home base PSM dan jangan gaduh. Jangan timbulkan hal-hal yang akhirnya mengganggu pemerintah daerah yang sekarang ini sedang mendesain sebagus mungkin, agar jadi standar FIFA,” lanjut Menpora.

“Jadi sekali lagi kepada seluruh suporter untuk mendukung sepakbola di Makassar, dukung Pak Gubernur untuk bisa menyelesaikan pekerjaan itu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved