Breaking News:

copa america

Tertular Covid-19 dari Seorang Teman, Arturo Vidal Diisolasi di Rumah Sakit

Gelandang Inter Arturo Vidal diisolasi di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19.

MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Inter Milan asal Chile Arturo Vidal menyaksikan saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Crotone pada 3 Januari 2021 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, SANTIAGO- Gelandang Inter Arturo Vidal diisolasi di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19.

Pemain berusia 34 tahun itu dites Covid dan dia positif saat bersama tim nasional Chili dan tampaknya akan melewatkan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Argentina dan Bolivia sebagai hasilnya.

Arturo Vidal
Arturo Vidal (gettyimages.ie)

La Roja duduk di urutan keenam dalam klasemen kualifikasi CONMEBOL, dua poin di belakang urutan keempat Paraguay di tempat otomatis terakhir.

Partisipasi Vidal di Copa America, yang dimulai pada 11 Juni, tidak akan diragukan lagi jika dia pulih seperti yang diharapkan.

Federasi Sepak Bola Chili mengungkapkan diagnosis gelandang itu datang setelah dia terserang radang amandel.

Sebuah pernyataan di situs web resmi tim nasional mengatakan: "Staf medis tim nasional Chili menunjukkan bahwa atas permintaan Arturo Vidal, diumumkan bahwa ia didiagnosis dalam pemeriksaan pencegahan harian dengan COVID positif."

Diposting pada Senin malam, pernyataan itu menambahkan: "Arturo telah dirawat di rumah sakit dan diisolasi dari grup selama lebih dari 72 jam dalam tindakan pencegahan yang ditunjukkan oleh tim medis, karena adanya tonsilitis pleura parah yang dilaporkan sebelumnya, dikuatkan oleh spesialis penyakit menular. dan penyakit pernapasan dan dengan kontrol PCR negatif.

"Tercatat bahwa semua anggota delegasi lainnya hari ini negatif sesuai dengan protokol kesehatan."

Dalam sebuah postingan di halaman Instagram-nya, Vidal membagikan keyakinannya bahwa ia telah tertular COVID-19 dari seorang teman yang telah membawa virus tanpa menunjukkan gejala.

Cile akan terus melakukan tes rutin untuk memastikan bahwa satu infeksi tidak menyebabkan wabah.

Vidal bergabung dengan tim nasionalnya setelah menjalani musim yang sukses di mana dia membantu Inter memenangkan gelar Serie A di bawah Antonio Conte.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved