Breaking News:

Soccer Star

Profil Nurhidayat, Bek Timnas Indonesia yang Dipulangkan Shin Tae-yong Akibat Indisipliner

Simak di sini profil Nurhidayat, bek Timnas Indonesia yang baru saja dipulangkan oleh Shin Tae-yong akibat masalah indisipliner.

Instagram @Nurhidatnh32
Nurhidayat Haji Haris saat ikut latihan Timnas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Nurhidayat, bek Timnas Indonesia yang baru saja dipulangkan oleh Shin Tae-yong akibat masalah indisipliner.

Pemain yang bernama lengkap Nurhidayat Haji Haris sebelumnya tercantum dalam skuad Timnas Indonesia untuk mengarungi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat ikut rombongan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusalatan latihan (TC) di Jakarta hingga berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada awal Mei 2021.

Setibanya di UEA, Timnas Indonesia mematangkan strategi permainan dengan menggelar dua pertandingan uji coba.

Dari Kiri Egy Maulana Vikri, tengah Adam Alis dan paling kiri Nurhidayat Haji Haris
Dari Kiri Egy Maulana Vikri, tengah Adam Alis dan paling kanan Nurhidayat Haji Haris saat mengikuti latihan Timnas Indonesia (Dok: PSSI)

Baca juga: Jelang Thailand vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Baca juga: BESOK MALAM, Live Streaming Thailand vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SCTV

Dalam dua pertandingan uji coba tersebut, Nurhidayat diberi kesempatan Shin Tae-yong untuk menunjukan kualitasnya di atas lapangan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut nampak diturunkan sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia menyerah 2-3 atas Afghanistan.

Kemudian Nurhidayat dimainkan sebagai starter oleh Shin Tae-yong kala Timnas Indonesia menelan kekalahan di uji coba kedua atas Oman dengan skor 1-3.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Shin Tae-yong resmi memulangkan Nurhidayat jelang menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain yang saat ini berseragam PSM Makassar tersebut dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang menyatakan Nurhidayat dipulangkan ke Indonesia, pada Minggu (1/6/2021) kemarin.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved