Breaking News:

Timnas Indonesia

ShinTae-yong Pulangkan Nurhidayat Haji Haris, Begini kata Sekjen PSSI

Pemain belakang Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dicoret dari skuat Timnas Indonesia yang kini tengah berada di Dubai untuk menjalani tiga laga

PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan skuatnya di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dicoret dari skuat Timnas Indonesia yang kini tengah berada di Dubai untuk menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Nurhidayat dicoret dan dipulangkan ke Indonesia oleh Shin Tae-yong lantaran perlakukan indisipliner.

“Ya kemarin Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri yang ada di Dubai menyampaikan ke kami perihal tentang indisipliner Nurhidayat,” kata Yunus Nusi saat ditemui di Ruang Kerjanya, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Yunus Nusi di sekretariat pssi
Yunus Nusi

“Kami menyerahkan semua kepada Shin Tae-yong, dan Shin meminta untuk Nurhidayat dipulangkan ke indonesia karena ada beberapa hal yang memang tidak sesuai dengan apa yang menjadi komitmen terhadap Timnas yang dilatih Shin Tae-yong,” jelasnya.

Yunus Nusi pun membeberkan indisipliner seperti apa yang Nurhidayat lakukan sehingga membuat Shin Tae-yong bersikap tegas.

Ia meyakini, indisipliner yang Nurhidayat lakukan bukan hanya sekali melainkan akumulasi dan sudah dipantau oleh Shin Tae-yong dan tim kepelatihan lainnya.

“Beberapa kali latihan sering terlambat, terus juga diminta untuk konsumsi makanan yang sehat yang sesuai dengan arahan Dokter ahli gizi terkadang dicueki  dan ada beberapa hal lain yang bisa saja itu jadi keputusan Shin dan staf pelatih hingga  akhirnya memulangkan Nurhidayat ke Indonesian,” kata Yunus Nusi.

“Kami melihat Shin juga memiliki beberapa pertimbangan, bisa saja ini jadi akumulasi dari semua perbuatannya. Ya kalau satu dua kali mungkin itu bisa dimaklumi tapi kalau berkali-kali dengan cara yang lain dengan hal yang lain maka ini jadi akumulasi yang tidak bisa diterima,” jelasnya.

Skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab jelang tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022.
Skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab jelang tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. (PSSI.org)

Seperti diketahui, sebelum tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Timnas Indonesia sudah mengalami dua kali kekalahan dalam laga uji coba.

Pertama kalah dari Afghanistan 3-2 dan kedua takluk dari Oman 3-1.

Baca juga: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor bilang Timnas Perancis Punya Kans Bagus Juara

Pertandingan pertama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia akan menghadapi Thailand pada Kamis (3/6/2021.

Setelah itu, Evan Dimas dkk. giliran menghadapi Vietnam, Senin (7/6/2021) dan terakhir bertemu Uni Emirate Arab, Jumat (11/6/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved