Breaking News:

Liga Italia

Musim 2021/2022 Jadi Panggung Penebusan Dosa AC Milan, Penantian 1 Dekade Lebih Wajib Terbayar Lunas

AC Milan wajib membayar kegagalan mereka di Liga Italia 2020/2021 dengan meraih titel juara Liga Italia musim depan.

Marco BERTORELLO / AFP
(Dari kiri) Penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers, bek Portugal AC Milan Diogo Dalot, gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz dan gelandang Turki AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan kemenangan setelah AC Milan mengamankan kualifikasi mereka ke Liga Champions di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo. 

TRIBUNNEWS.COM - Musim 2021/2022 menjadi panggung yang tepat untuk penebusan 'dosa' AC Milan.

Rossoneri di bawah komando Stefano Pioli wajib menargetkan meraih trofi Scudetto Liga Italia jika tak ingin dihantui 'dosa' musim lalu.

Tepatnya Serie A Liga Italia 2020/2021, sejatinya bukan Inter Milan yang diunggulkan untuk meraih Scudetto. Melainkan AC Milan.

Rossoneri dijadikan unggulan pertama untuk mengakhiri dominasi Juventus yang sudah mengakar selama sembilan musim terakhir.

Baca juga: Bangkit Kembali Seperti AC Milan, Gading Marten: We Are Back

Baca juga: Potensi Proyek AC Milan Berbuah Manis di Musim Depan, Inter Milan & Juventus Bisa Iri Melihatnya

Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak penalti dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo.
Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak penalti dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo. (Marco BERTORELLO / AFP)

Alasan banyaknya prediksi yang menjagokan Il Diavolo Rosso karena sepak terjang Zlatan Ibrahimovic cs yang meyakinkan.

Performa Rossoneri sejak awal musim lalu sangatlah ampuh. Terbukti klub sekota Inter Milan ini menyandang predikat sebagai Campione d'Inverno alias juara paruh musim.

Mitos sebuah tim yang menyandang status Campione d'Inverno sangatlah melekat di Liga Italia.

Tim yang mampu mendapatkan gelar juara paruh musim, maka berpeluang besar untuk menutup musim dengan titel Scudetto.

Hal ini sudah terbukti pada Juventus dalam lima musim terakhir mereka merajai Serie A.

Namun sayang, mitor itu dirusak dengan cara negatif oleh Rossoneri yang tak mampu mengakhiri Liga Italia 2020/2021 dengan titel juara.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyemangati para pemainnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyemangati para pemainnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)
Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved