Breaking News:

Timnas Indonesia

Para Timnas Indonesia Lebih Berotot di Tangan Shin Tae-yong, Dokter Yusuf: Bukan Cuma Karena Latihan

Menurut Dokter Yusuf, Nutrisi merupakan hal pokok yang benar-benar harus diperhatikan oleh setiap pemain.

Instagram @Changsuek
Pemain Thailand dikepung oleh beberapa pemain Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar menilai kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia sudah mulai meningkat semenjak ditangani Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Dokter Yusuf sendiri sebelumnya pernah menangani Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2019 silam.

Pemain Timnas U-19 kala itu yang kini tergabung di Timnas Indonesia senior antara lain Sadam Gaffar, Braif Fatari dan Rizky Ridho.

Baca juga: Dulu Gampang Jatuh, Pemain Timnas Indonesia Kini Bisa Bikin Pemain Thailand Mental Saat Adu Bodi

“Ya, kalau saya lihat ya dari fisik itu sudah mulai meningkat. Selain karena faktor latihan, faktor nutrisi yang diberikan ke pemain juga pastinya sangat berpengaruh sehingga mereka terlihat punya fisik yang bagus khususnya dari masa ototnya,” kata Dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Dokter Yusuf, nutrisi merupakan hal pokok yang benar-benar harus diperhatikan oleh setiap pemain.

Baca juga: Shin Tae-yong Gusur Skuat Usang Timnas Indonesia, Para Wonderkid Matang Dua Tahun Ke Depan

Pasalnya, nutrisi atau gizi pemain itu sangat berpengaruh kepada fisik pemain itu sendiri dan tentunya juga ke kualitas permainan.

Untuk itu ia meyakini meningkatnya fisik pemain Timnas Indonesia itu juga berkat kerja keras dari tim dokter guna membantu program Shin Tae-yong dalam membentuk fisik pemain menjadi lebih prima lagi.

Baca juga: Para Pemain Berdarah Eropa Bersedia Bela Indonesia, Eks-Timnas Lontarkan Kritik Menohok ke PSSI

“Kalau saya rasa dari segi latihan dan nutrisi di Timnas Indonesia sekarang itu sudah sangat baik karena dikelola oleh tim-tim yang profesional. Saya yakin kalau seperti ini, Timnas ke depan bakal lebih baik lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Hasil tersebut dinilai sangat baik mengingat Indonesia tak pernah meraih kemenangan dari lima laga terakhir di ajang tersebut.

Setelah menghadapi Thailand, Indonesia giliran bersiap bertemu Vietnam yang kini berada di puncak grup G pada Senin (7/6/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved